PDIP Target 12 Kursi DPRD Wakatobi

KENDARINEWS.COM — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Wakatobi telah mendaftarkan 25 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Partai yang dipimpin H. Arifuddin itu target 12 kursi parlemen.

Ketua DPC PDI Perjuangan Wakatobi, H. Arifuddin optimis target itu bisa diraih sebab saat pemilu 2019, partainya meraih lima kursi dan saat itu bukan sebagai partai penguasa. Nah kini menjadi partai penguasa. “Apalagi figur usungan PDI Perjuangan dari berbagai kalangan, bahkan eks pimpinan organisasi perangkat daerah yang sudah pensiun. Saat mereka masih jadi ASN, penerimaan masyarakat sangat baik. Semoga masyarakat bisa melihat kinerja mereka saat jadi ASN, sehingga bisa mempengaruhi perolehan suara nanti,” katanya saat ditemui di Kantor Penghubung Wakatobi di Kendari, kemarin.

Ia target setiap daerah pemilihan, PDI Perjuangan meraih dua kursi. Ia menyarankan agar Bacaleg PDI Perjuangan menjalankan saran dari partai. Tegak lurus dengan arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. Arifuddin menambahkan jumlah Bacaleg yang didaftarkan setiap Dapil bervariasi. “Dapil 5 Pulau Binongko, kita punya 4 Bacaleg, Dapil 4 Pulau Tomia ada 4 Bacaleg, Dapil 2 Wangiwangi Selatan kita usung 7 Bacaleg, Dapil I Wangiwangi kita punya 6 Bacaleg dan Dapil 3 Kaledupa, ada 4 Bacaleg,” bebernya.

Ia berharap bupati yang lahir dari PDI Perjuangan memberi dukungan sehingga target bisa terealisasi. “Setidaknya dukungan bukan dari jabatan tapi personelnya. Karena dia juga pengurus partai, jadi bisa menyosialisasikan,” katanya.

Ia mengungkapkan meski masih daftar calon sementara (DCS), namun Bacaleg tak akan berubah, kecuali ada yang berhalangan tetap. “Kami sudah tetapkan bahwa 25 orang yang saya daftarkan ke KPU tidak ada lagi istilah mau ganti. Semua calon ini pada prinsipnya, mereka sudah mulai bekerja. Pelan-pelan sosialisasi utamanya kepada keluarga. Karena angka dasar itu adalah suara keluarga,” argumentasinya. (dan)

Tinggalkan Balasan