Asmawa Janji Perbaiki Layanan Publik

KENDARIPOS.CO.ID — 58,99 poin penilaian Ombudsman Sultra atas kinerja Pemkot Kendari dalam kepatuhan penyelenggaraan publik tahun 2022. Angka itu membuat Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu berbenah. Ia berjanji akan memperbaiki kualitas pelayanan publik. Asmawa tak menampik Pemkot meraih nilai rendah atas penilaian dari Ombudsman. Hal itu menjadi pelecut semangat untuk terus memaksimalkan kinerja pelayanan publik. “Kami berterima kasih kepada Perwakilan Ombudsman Sultra karena sudah menunjukkan titik-titik krusial mana yang harus kita perbaiki dan mana yang harus kita apresiasi,” ungkap Asmawa, kemarin.

Ia menambahkan, perbaikan layanan akan dilaksanakan di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk kecamatan dan kelurahan agar mereka paham tentang standar pelayanan publik. Pasalnya, kata dia, tahun 2023 penilaian tidak hanya dilakukan pada OPD tertentu yang dilaksanakam sebelumnya. Melainkan akan dilaksanakan penilaian secara acak. “ Ini dilakukan agar semua OPD siap mengikuti penilaian jika ditunjuk,” ungkap Asmawa.

Untuk diketahui, lima OPD yang menjadi sasaran penilaian Ombudsman tahun 2022 yakni, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan ditambah Puskesmas Jati Raya dan Puskesmas Lepo-lepo.(ags/b)

Tinggalkan Balasan