7 Kepala Daerah Diganjar Penghargaan Gubernur

KENDARINEWS.COM– Gubernur Ali Mazi memberikan penghargaan kepada 7 kepala daerah (bupati/wali kota) di Sultra. Penghargaan itu diberikan saat rapat koordinasi (Rakor) Evaluasi APBD semester II tahun 2022 dan percepatan pelaksanaan APBD 2023 kabupaten/kota dan OPD Provinsi Sultra di Hotel Claro, Senin (13/3), kemarin.

7 kepala daerah (kada) yang dinilai sukses mengelola APBD tahun 2022 yakni Penjabat (Pj).Bupati Kolaka Utara (Kolut), Pj.Bupati Buton Selatan (Busel), Pj.Bupati Muna Barat (Mubar), Bupati Muna, Bupati Kolaka, Plt.Bupati Kolaka Timur (Koltim), dan Pj.Wali Kota Kendari. Tercatat 3 besar pemerintah daerah (Pemda) realisasi APBD terbaik tahun 2022. Peringkat terbaik I diraih Pemkab Kolut dengan nilai 95,88 persen, peringkat terbaik II Pemkab Busel dengan nilai 95,60 persen, dan peringkat terbaik III diraih Pemkab Mubar dengan nilai 95,50 persen.

Gubernur Sultra Ali Mazi menyampaikan selamat kepada para kepala daerah yang sukses merealisasikan APBD 2022. Menurutnya, upaya tata kelola keuangan daerah tidak mudah karena diperhadapkan dengan dinamika pembangunan daerah.

“Kami mengapresiasi beberapa pemerintah kabupaten dan kota yang dinilai sukses mengelola APBD terutama dari sisi belanja daerah. Seluruhnya (17 Kabupaten/Kota) sebenarnya sudah baik tapi perlu ditingkatkan,” kata Gubernur Ali Mazi, Senin, kemarin.

Menurut Gubernur Ali Mazi, penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi kepada pemda yang sukses mengelola APBD sekaligus menjadi motivasi bagi pemda lainnya untuk berpacu mewujudkan tata kelola keuangan yang baik.

“Inikan evaluasi. Evaluasi kinerja pemda. Mudah-mudahan dengan penghargaan itu, kinerja pemda ke depannya bisa lebih baik lagi. Yang tidak dapat penghargaan harus berusaha lebih giat lagi ya,” ungkap Gubernur Ali Mazi. (kn)

Tinggalkan Balasan