Membanggakan, Siswa SMPN 9 Kendari Raih Emas di Kejurnas Bulutangkis

KENDARINEWS.COM– Allong Ardian kembali mengukir prestasi gemilang. Siswa SMPN 9 Kendari sukses meraih medali emas pada kejuaraan nasional (Kejurnas) 2023, beberapa pekan lalu.

Kepala SMPN 9 Kendari, Mansur Mukoni, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa Allong Ardian merupakan siswa kelas 9. Siswanya tersebut sudah mewakili SMPN 9 Kendari untuk mengikuti Kejurnas di Jakarta, Bandung dan Riau.

“Alhamdulillah siswa yang bernama Allong Ardian kembali mengukir prestasi gemilang, dimana ini merupakan kali ketiga ia meraih medali emas. Pertama, sirkuit bulu tangkis di Jakarta Desember 2022, di Bandung bulan lalu dan yang terakhir Minggu lalu yang diselenggarakan di kepulauan Riau,” ujarnya, kemarin (1/3).

Saat ini Allong Ardian tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya. Tidak hanya tingkat nasional, namun dia juga mulai mengikuti lomba di tingkat internasional, tentu saja hal tersebut menjadi kebanggaan sekolah

“Siswa kami ini juga sempat mengikuti lomba kejuaraan dunia tingkat junior dalam di cabang bulutangkis. Olehnya itu saya selaku kepala sekolah terus mendukung siswa kami untuk menorehkan prestasi bagi itu akademik maupun non akademik,” ungkapnya.

SMPN 9 Kendari pernah meraih 10 medali emas di Porprov mewakili Kota Kendari, yaitu cabang bulu tangkis, cabang taekwondo, cabang silat, cabang karate dan cabang renang.

“Jadi saya tidak menuntut siswa agar berprestasi di akademik. Tetapi saya mengikuti kemauan siswanya mau berprestasi di bidang apa,” bebernya.

Mansur Mukoni berharap agar akan banyak lagi siswa-siswi yang perwakilan SMPN 9 Kendari untuk mengikuti kejuaraan apapun, baik akademik maupun non akademik

“Melihat banyaknya potensi atlet kita, saya berharap itu akan ada lagi siswa kita yang mewakili sekolah dalam ajang cabang olahraga, baik itu taekwondo, karate, silat dan lain sebagainya,” ujarnya.

Diungkapkan pula, Allong Ardian nantinya akan mengikuti (USBK) lewat Daring. Karena tidak memungkinkan untuk USBK langsung di sekolah.

“Kami sudah antisipasi hal itu, oleh karena itu Allong Ardian akan mengikuti ujian lewat Daring,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, selaku wali orang tua di sekolah, dirinya berdoa agar Allong Ardian dapat meraih medali emas seperti yang dilakukan tahun 2022.

“Tahun lalu ia mengikuti ajang di DKI Jakarta, ia pun membawa pulang medali emas. Alhamdulillah tahun ia kembali membawa pulang medali emas, kategori tunggal pemula putra (TPA) BNI Sirnas B Kepri 2023,” tandasnya. (kn)

Tinggalkan Balasan