Kegiatan Sesuai IKU, Prof Zamrun: Kualitas UHO Semakin Baik

KENDARINEWS.COM—Universitas Halu Oleo (UHO) gelar rapat kerja (Raker) tahun 2023 di Same Hotel, kemarin (25/1). Raker yang membahas program kerja para pimpinan lingkup UHO tersebut, kali ini mengusung tema Mewujudkan UHO yang Adaptif, Inovatif, Partisipatif dan Kolaboratif.

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc., mengungkap Raker tahun 2023 yang diadakan selama dua hari, terhitung dari 24 Januari lalu, bermaksud melihat kembali rencana kegiatan yang dilakukan tahun 2023 ini.

Prpf Zamrun menegaskan bahwa saat ini sudah ada Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi yang sudah ditetapkan Kemendikbudristek. Karenanya, semua kegiatan atau program kerja fakultas atau unit lingkup UHO harus sesuai dengan IKU.

“Semua kegiatan maupun program kerja yang dilakukan fakultas harus mendukung pencapaian IKU, makanya hari ini kita bedah semua sehingga program-program kerja yang ada itu lebih terorganisir lagi dan lebih mengarah pada pencapaian IKU yang telah ditetapkan oleh Kementerian,” bebernya.

Ketua KAGAMA Sultra ini, juga menyebut Raker UHO merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap awal tahun. Itu bertujuan agar hasil dari Raker awal tahun sudah bisa diterapkan di bulan selanjutnya. “Setiap Januari kita laksanakan Raker, agar hasil dari raker itu kita dapat terapkan secepat mungkin,” ungkapnya.

Ia menambahkan, adanya Raker, semua kinerja yang ada di UHO khususnya di Fakultas dapat terarah sesuai dengan IKU. “Saya berharap melalui Raker ini, semua kegiatan yang ada di UHO dapat terarah sesuai dengan IKU yang sudah diterapkan oleh Kementerian. Apabila IKU itu sudah tercapai, insyaa Allah kualitas UHO pasti akan lebih membaik, baik itu dari dosen, mahasiswa dan alumni,” tutup Ketua PSSI Sultra ini. (win/kn)

Tinggalkan Balasan