oleh

FEB UHO Buka Program Magister Jurusan Akuntansi

KENDARINEWS. COM—Tak lama lagi ‘restu’ Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) terkait niat dibukanya Program Magister Jurusan Akuntansi, pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo (FEB UHO) ditangan.

Dekan FEB UHO, Prof. Dr. H. Arifuddin Mas’ud, SE., M.Si. AK, CA., ACPA mengakui itu dan tengah menunggu SK resmi dari Menteri.

“Untuk pertama kalinya FEB UHO akan membuka program magister Jurusan Akuntansi, dimana untuk mendapatkan SK tersebut tidak semudah yang dibayangkan,” ujarnya.

Prof Arifuddin, menargetkan minimal 50 orang pendaftar perdanab untuk jurusan ini

“Untuk jumlah penerima itu kita masih tunggu keputusan rektor sekaligus kapan mulai pembukaannya. Hanya saja target saya minimal 50 orang,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa setelah SK diserahkan dan sudah ada petunjuk dari rektor. Pihaknya, akan menyiapkan gedung khusus untuk pelaksanaan kuliah magister Jurusan Akuntansi. “Sementara kita tunggu SK dulu. Kalau sudah ada petunjuk dari pak rektor segera kita laksanakan,” benernya.

Ia juga menyebut, bahwa semoga dengan dibuka program Magister tersebut bisa memperluas koneksi FEB UHO, tidak hanya dalam skala nasional namun juga secara Internasional.

Ia menambahkan, bahwa jadi jika ada yang akan melanjutkan pendidikan magister di Akuntansi tidak perlu jauh-jauh ke luar kota, di FEB UHO sudah ada. “Kami terima dari instansi manapun yang mau melanjutkan pendidikannya. Saya juga berterima kasih kepada semua pihak terkait yang sudah sama-sama membantu agar magister Jurusan Akuntansi itu dibuka di FEB UHO,” tutupnya.

(Win).

Ketgam: Dekan FEB UHO, Prof. Dr. H. Arifuddin Mas’ud, SE., M.Si. AK, CA., ACPA.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkini