oleh

Stok Minyak Goreng Kosong, Gula Pasir Tersedia 40 Ton

KENDARINEWS.COM–Stok minyak goreng di Perum Bulog Cabang Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara saat ini kosong. Sementara persediaan gula pasir cukup.

Asisten Manajer Bisnis Bulog Cabang Baubau Andi Meirdiansyah AZ mengatakan untuk stok gula pasir cukup memenuhi kebutuhan masyarakat dalam dua atau tiga pekan ke depan. “Kalau gula pasir kita masih ada sekitar 40-an ton dan gula pasir itu dijual dengan harga Rp 14.000 per kilogram,” kata Andi Meirdiansyah AZ Rabu (14/9).

Dia mengatakan selain gula pasir, kata Meirdiansyah, stok beras juga masih tersedia sekitar 500 ton dengan dua jenis yakni medium dan premium.

“Stok yang kosong sementara ini minyak goreng, kemarin yang masuk sebanyak 9.960 liter sudah habis. Tapi, kita sudah minta di Kanwil (Bulog) agar bisa dikirimkan lagi,” ujarnya.

Meirdiansyah menuturkan karena tingginya kebutuhan, maka minyak goreng merek Minyakita yang dijual seharga Rp14.000 per liter itu telah habis sekitar sepekan lalu setelah stoknya tiba di Baubau.

“Kita sudah mengusulkan lagi sebanyak 20 ribu liter ke kanwil dan kanwil juga mengirim permintaan itu ke pabrik, karena kan pabriknya ada di Mamuju (Sulbar). Cuma, kami di sini belum tahu kapan pastinya (minyak goreng) itu tiba di Baubau,” terangnya.(ant/jpnn/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan