Pj Bupati Buton Genjot Penuntasan Venue Porprov

KENDARINEWS.COM– Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) bakal digelar akhir tahun 2022. Beberapa venue pun disiapkan sedini mungkin untuk menyambut perhelatan akbar olahraga tingkat provinsi itu.

Pj Bupati Buton Basiran melihat langsung progres pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) di Takimpo, Gedung Expo di Takawa dan Lapangan Atletik di depan kantor DPRD Kabupaten Buton Minggu (28/8) pagi kemarin

Menurut Basiran, pekerjaan venue itu harus dikebut, mengingat waktu persiapan semakin dekat. “Salah satu yang menjadi fokus saya saat ini adalah masalah Porprov. Ini juga yang diamanahkan gubernur, bagaimana supaya bisa sukses. Sehingga saya memastikan dulu sejauh mana persiapan kita. Karena waktu berjalan terus, maka ini harus cepat, mungkin digelar November atau Desember. Sebelum itu, semua sudah harus rampung,” tegas Basiran, kemarin.

Selain soal infrastruktur, Basiran juga menegaskan soal kesiapan atlet untuk bertanding. Ia mewanti-wanti agar Dispora dan KONI tidak mengambil atlet dari luar untuk mengejar prestasi. Tetapi melihat potensi dan memaksimalkan pembinaan.

“Tidak usah dikejar semua Cabor harus dimenangkan, biar sedikit yang penting itu benar-benar putra daerah kita yang diturunkan. Supaya mereka bisa dibina berkelanjutan,” tambahnya.

Sementara itu, Kadispora Buton, Laode Abdul Zainudin Nappa, mengakui, progres pembangunan venue Porprov itu masih di bawah 50 persen. Namun Ia pun mengaku sudah mendesak rekanan untuk bekerja lebih cepat. “Makanya Pak Bupati tadi bilang, akan kita pantau terus. Sering-sering ditinjau, supaya dilakukan upaya-upaya percepatan,” timpalnya.(kn)

Tinggalkan Balasan