oleh

Hari Ini Jamaah Haji Sultra Kloter 6 Sultra Bertolak dari Madinah Menuju Tanah Air

KENDARINEWS. COM– Kelompok terbang (kloter) pertama jamaah haji Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam Kloter 6-Ujung Padang mengawali fase pertama pemulangan jamaah haji Sultra ke tanah air.

Kakanwil Kemenag Sultra, H. Zainal Mustamin mengatakan jamaah haji Kloter 6 asal Kota Kendari, akan bertolak dari Madinah menuju Debarkasi Makassar pada Rabu, 3 Agustus pukul 10.10 Waktu Arab Saudi dan rencananya tiba didebarkasi Makassar pukul 04.45 WITA tanggal 4 Agustus 2022. 

“Selanjutnya menuju Asrama Haji Makassar dan akan bertolak ke Kota Kendari tanggal 5 Agustus 2022 dan rencananya akan diterima langsung Gubernur Sultra, H. Ali Mazi di Bandara Haluoleo,” kata Zainal Mustamin¬†

Kakanwil berpesan kepada keluarga jamaah yang akan menjemput untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan. “Tidak perlu berbondong bondong ke Asrama Haji, satu orang penjemput yang lain menunggu dirumah masing-masing,” ungkapnya. 

Sementara bagi jamaah yang akan kembali ke tanah air Kakanwil berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan barang bawaannya jangan berlebihan.

“Kita bersyukur jamaah haji akan kembali ketanah air, kita doakan semoga semua bisa berjalan lancar semua sehat, menjadi haji mabrur dan utuh kembali ke tanah air sampai ke rumah masing-masing,” jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Kloter 6-UPG, Marwijid, melaporkan bahwa Proses pemulangan jamaah haji diawali dari Diyar Al Salam Silver Hotel menuju Airport Madinah pada pukul 04.10 WAS dan pukul 05.10 WAS dini hari menggunakan bus Rabitat, untuk selanjutnya bersiap bertolak ke tanah air.

Kata Marwijid, Jumlah Jamaah berangkat dari tanah air sebanyak 393 terdiri dari 389 jamaah dan 4 petugas. Demikian halnya jamaah haji yang akan pulang ketanah air sebanyak 393 terdiri dari 389 jamaah dan 4 petugas.

“Alhamdulillah Pak Musri dan Pak Sutiono sudah stabil kondisinya dan jamaah yang menggunakan kursi roda 2 orang atas nama Pak H. Alimudin dan Bu Hj. Mustika. Sementara Pak H. Mursalim mewakafkan kursi rodanya di sini,” pungkas Marwijid.(humas kemenag/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan