Ada Pujian dari Kalimantan untuk Andi Amran Sulaiman

KENDARINEWS.COM – Gubernur Kalimantan selatan menyebut kemajuan pertanian di wilayahnya mengalami perkembangan sangat pesat berkat berbagai kebijakan fundamental yang diletakkan menteri pertanian Andi Sulaiman dirasakan hingga saat ini.

Pernyataan ini disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Faried Fakmansyah yang mewakili Gubernur Kalimantan Selatan dalam kegiatan webinar yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Ikatan Alumni Mahasiswa Makassar Indonesia (ILUMMI) beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Faried Fakmansyah mengungkapkan berbagai kebijakan yang bersifat fundamental yang mengubah wilayah Kalimantan Selatan sebagai kandidat terkuat sebagai lumbung pangan nusantara.

“Obsesi Andi Amran Sulaiman sebagai menteri pertanian wujudkan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia sangat jelas arah dan programnya, diantaranya membangunkan salah satu kekuatan yang selama ini dibiarkan tertidur dan terlantar yakni jutaan hektar lahan rawa, didukung alat mekanisasi dan pelibatan generasi muda yang massif melalui Gerakan Pemuda Tani (Gempita” tutur Faried

Mengetahui adanya lahan rawa tidur seluas 34,1 juta ha membuat Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman bergerak cepat membuat program untuk membangunkan lahan rawa tidur yang ada di Indonesia dengan potensi maksimal.

“Tersebar di enam provinsi yakni Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), Sumatera Selatan (Sumsel), Sulawesi Selatan (Sulsel), Jambi dan Lampung. Kutip Faried

Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) menjadi program yang diusung Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mencapai memaksimalkan potensi lahan rawa yang ada di Indonesia, menambah luasan produksi padi dan meningkatkan kesejahteraan petani. ungkapnya.

Tinggalkan Balasan