oleh

Stok Vaksin Covid-19 Masih Aman

KENDARINEWS.COM–Upaya meningkatkan imun tubuh terhadap virus corona terus digalakan, kendati virus yang mewabah dua tahun lalu itu berangsur hilang. Setiap fasilitas layanan (Faskes) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tetap membuka layanan vaksinasi secara gratis. Bahkan siap melakukan upaya jemput bola jika ada panggilan dari masyarakat yang ingin divaksin.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Elffi mengajak masyarakat untuk menerima vaksin covid-19. “Alhamdulillah, stok vaksin masih sangat aman atau sekitar 1.964 dosis. Rinciannya, Sinovac 1.554 dosis, Astrazaneca 20 dosis dan Pfizer 390 dosis. Untuk jenis moderna kosong. Jadi, Warga tidak perlu khawatir akan kehabisan dosis vaksin,” katanya kemarin.

Kekosongan vaksin moderna lanjutnya, akan segera teratasi. Belum lama ini, pihaknya telah menerima informasi adanya distribusi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui provinsi. Hanya saja, ia belum bisa memastikan berapa kuota untuk Kendari.

“Kami belum tahu berapa dosis yang kami dapatkan. Karena vaksin moderna ini akan didistribusikan ke daerah lain di Sultra. Dengan adanya suplai moderna, jumlah orang yang telah di vaksin booster terus bertambah. Karena seperti yang diketahui booster hanya menggunakan jenis moderna,” ujar Elffi. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan