oleh

Pembunuh Pegawai PA Kolaka Ditangkap di Bone

KENDARINEWS.COM– Polres Kolaka akhirnya menangkap pelaku pembunuhan Firdaus (37) pegawai Pengadilan Agama (PA) Kolaka, yang mayatnya ditemukan di kawasan wisata Kayu Angin, Samaturu Kolaka, Rabu 22 Juni lalu.

Kapolres Kolaka, AKBP Reza Ramadianshah dalam konfrensi pers yang digelar di Mapolres Kolaka Kamis, (30/6), mengaku telah menetapkan dan menangkap pelaku yang berinisial Z sebagai tersangka. ”Tersangka Z telah ditangkap Buser Polres Kolaka di kediaman keluarganya di Bone Sulsel pada Minggu, 26 Juni 2022,” katanya.

Mengenai motif, Kapolres Kolaka mengatakan bahwa pembunuhan ini diduga akibat cinta segi tiga, antara Z, korban dan seorang wanita yang berinisial In.

Hasil keterangan pelaku Z dan saksi In, bahwa terbunuhnya korban berawal dari pertemuan mereka di kawasan wisata kuliner, kelurahan Lamokato, Kolaka pada Minggu, 19 Juni sekitar pukul 21.30.

Saat itu korban sedang bersama saksi In, pada saat bersamaan tersangka Z melintas. Saat itulah terjadi pertengkaran dan perkelahian. Korban jatuh kelaut yang saat itu airnya surut. Melihat korban jatuh pelaku pun ikut turun ke laut dan terus berkelahi.

”Saat itulah pelaku menghujamkan badik ke tubuh korban, yang menyebabkan korban meninggal dunia,” tambahnya.

Sementara itu saat bersamaan konfrensi pers di Mapolres, isteri, saudara korban serta beberapa orang melakukan aksi protes, mereka mendesak polisi untuk melakukan pendalaman kasus soal kemungkinan ada keterlibatan pihak lain. (zul/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan