oleh

Ustad Abdul Somad Safari Dakwah di Kendari

KENDARINEWS.COM– Ustad Abdul Somad bakal hadir memberikan pencerahan di Kota Kendari. Ia di datangkan Yayasan Al-Khansa Khairunnisa pimpinan Hj Mawar Ruselia. Rencananya, ulama yang kerap disapa UAS ini menghadiri tablig akbar bertajuk “Kebersamaan dalam Bingkai Iman dan Amal”, di Hotel Kubah 9, Sabtu 25 Juni, besok.

Kehadiran penceramah yang ahli di bidang hadist dan fiqih ini memenuhi undangan pengurus Yayasan Al-Khansa Khaerunisa Sultra. “In Sya Allah, Ustad Abdul Somad akan hadir memberikan pencerahan melalui tausiahnya di Kota Kendari,” ujar Hj.Mawar Ruselia, Kamis (23/6), kemarin.

Hj.Mawar Ruselia menuturkan, dalam safari dakwah ini, Yayasan Al-Khansa bekerjasama dengan pemuda hijrah, paguyuban nusantara, Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI), Badan Kontak Majelis Taklim (BMKT) dan sejumlah pemerintah daerah (Pemda). Diantaranya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Pemkot Baubau dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka.

Safari dakwah ini kata Mawar Ruselia, akan dihadiri ribuan peserta. Tapi karena keterbatasan ruangan, dibatasi sekitar 1.500 jemaah. Namun masyarakat Kendari tak perlu khawatir. UAS tetap akan memberikan tausiah untuk umum pada hari Senin 27 Juni 2022 di Masjid Agung Al-Kautsar Kendari.

“Alhamdulillah, kita diberi kemudahan untuk bisa menghadirkan beliau. Sejauh ini, masyarakat begitu antusias. Makanya, kami akan dijadwalkan ulang kedatangan di wilayah yang belum pernah dikunjungi Ustad Abdul Somad,” kata Hj.Mawar Ruselia.

Selain di Kendari, UAS akan menggelar safari dakwah di Kota Baubau dan Kolaka tahun 2022. Sebelumnya, Yayasan Al-Khanza Khaerunisa Sultra pernah mendatangkan penceramah jebolan Universitas Al-Azhar Mesir ini tahun 2021 lalu di Wakatobi.

“Kami berharap kajian Ustad Abdul Somad nantinya dapat menggugah hati para dermawan untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid Al-Khansa dan rumah tahfis. Semuanya ini tentunya demi kemaslahatan umat muslim,” ungkap Hj.Mawar Ruselia. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan