oleh

Percantik Ibu Kota, Pemkab Konawe Bakal Pasang Videotron

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe akan memiliki satu unit perangkat media informasi luar ruangan berbasis digital atau videotron. Pembangunan perangkat yang rencananya terpasang pada simpang empat Pos Polisi (Pospol) Lalu Lintas (Lantas) Kota Unaaha itu, tak menggunkanan APBD Konawe sepeserpun. Sebab videotron yang ditaksir mencapai miliaran rupiah tersebut, merupakan partisipasi pihak swasta dalam mendukung program revitalisasi Kota Unaaha.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, Ferdinand Sapan, mengatakan, sebagai media untuk beriklan atau promosi, videotron saat ini memang dibutuhkan. Begitupun di Konawe, dengan adanya videotron diharapkan mampu mempromosikan berbagai potensi yang ada secara lebih baik dan terarah. Termasuk pula, menayangkan berbagai program kebijakan Pemkab Konawe yang sudah dikerjakan selama ini. “Videotron yang akan dibangun di Unaaha ini, modelnya seperti yang ada di perempatan traffic light eks MTQ Kendari. Ini merupakan wujud komitmen pihak swasta dalam mendukung revitalisasi Kota Unaaha,” ujar Ferdinand Sapan, kemarin.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, Ferdinand Sapan

Ia menuturkan, videotron yang akan dibangun tanpa membebani APBD Konawe itu, menjadi bukti konkret terintegrasinya program revitalisasi kota terhadap semua potensi yang ada di daerah. Termasuk, dengan menggandeng pihak korporasi dalam berkolaborasi meningkatkan pembangunan di daerah berjuluk lumbung beras Sulawesi Tenggara itu. Mantan Kepala BPKAD Konawe tersebut mengaku, secara estetika, videotron itu nantinya akan semakin menambah keindahan wajah ibu kota Konawe.

“Karena memang konsep pembangunan kita di Konawe menekankan pada tiga instrumen. Pertama, bagaimana memaksimalkan APBD dan APBN, memaksimalkan investasi, serta potensi lokal. Inilah salah satunya bagaimana kami memaksimalkan investasi dalam rangka mendorong percepatan pembangunan di Konawe,” tandas Ferdinand. (adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan