Rajulan Apresiasi Perusahaan Transportasi Darat PT SIMA

KENDARINEWS.COM—Perusahaan transportasi darat berbendera PT. Super Indo Makmur Abadi (SIMA) membuka layanan trayek Kendari-Bungku. Kemajuan bidang transportasi daerah itu di apreasiasi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sultra Muh Rajulan. Peluncuran dua unit angkutan yang akan melayani rute tersebut dilaksanakan di pelataran Dishub Sultra, Senin (18/4).

Kepala Dishub Sultra Muh. Rajulan mengatakan apa yang dilakukan PT SIMA merupakan langkah yang sangat positif dalam memberikan pelayanan yang lebih murah, nyaman, dan baik untuk keselamatan. Ia mengungkapkan selama ini, trayek Kendari-Bungku yang melayani penumpang, hanya kendaraan pribadi. Secara aturan belum diperbolehkan.

Hanya saja, karena transportasi merupakan kebutuhan masyarakat maka sangat susah untuk dilarang. “Sekarang sudah ada angkutan yang resmi dan berbadan hukum. Semoga masyarakat bisa lebih nyaman dan aman dalam melakukan perjalanan,” ungkapnya.

Kelebihan lain dari angkutan umum adalah para penumpang memiliki banyak jaminan karena sudah bekerja sama dengan Jasa Raharja Sultra,” katanya. Rajulan berharap angkutan lain bisa mencontoh PT. Super Indo agar jika terdapat kendala-kendala teknis maka bisa diminimalisir. (kn)

Tinggalkan Balasan