Kery Saiful Konggoasa: Ini adalah Babak Baru, Tunjukkan Kinerja Terbaik

KENDARINEWS.COM–Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada 832, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Konawe untuk formasi tahun 2021, pada Kamis (7/4). Sebelumnya ASN baru tersebut juga telah mengantongi nomor induk pengawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kery Saiful Konggoasa, mengatakan pengangkatan honorer sebagai ASN yang kesemuanya adalah tenaga pendidik mulai dari guru SD hingga SMP, bukanlah ujung perjuangan melainkan babak baru bagi guru yang dulunya berstatus honorer untuk mengabdi demi kemajuan pendidikan di Konawe. “Semoga kehadiran saudara-saudara dapat memberikan warna positif bagi pendidikan kita. 832 orang ini adalah guru-guru hebat yang terpilih dari ribuan honorer yang ada. Teruslah belajar, gali dan kembangkan potensi diri,” pinta Kery Saiful Konggoasa, kemarin.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe, Ilham Jaya, menjelaskan, 832 PPPK formasi tahun 2021 itu, kini memiliki kualifikasi setara Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan III A. “Gajinya sama PNS. Mereka dapat tunjangan juga tiap bulannya. Hanya bedanya PPPK tidak ada uang pensiunnya, beda dengan PNS,” beber Ilham Jaya. Mantan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Konawe itu menyebut, penggajian 832 PPPK dibebankan dalam porsi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Kontrak kerjanya selama satu tahun dan nanti dievaluasi oleh Dikbud dan BKPSDM Konawe. “Jadi evaluasinya itu nanti pada saat mau berakhir, apakah kontraknya diperpanjang atau tidak. Bagi ASN PPPK ini, selamat atas SK pengangkatan yang telah diterima. Selamat bertugas di tempat masing-masing. Tunjukkan kinerja sehingga bisa menjadi contoh bagi guru-guru lain ataupun pada masyarakat,” harap Ilham Jaya. (adi/kn)

Tinggalkan Balasan