oleh

Dinas Dukcapil Kendari Dapat Tambahan 3 Ribu Blanko E-KTP

-Metro Kendari-112 Dilihat

KENDARINEWS.COM — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Kendari kembali mendapatkan tambahan blanko E-KTP sebanyak 3 ribu keping dari Kemendagri. Tambahan blangko tersebut memastikan ketersediaanya mencukupi hingga beberapa pekan kedepan.

Sekretaris Dinas Dukcapil Kota Kendari, Dudy Laewany mengatakan, tambahan ribuan blangko tersebut merupakan tindak lanjut dari usulan pihaknya ke pemerintah lantaran jumlah blanko yang sempat menipis.

“Kemarin stok menipis. Bahkan kami sempat hanya layani sebanyak 50 orang. Tapi saat ini sudah kembali normal, kami layani 200 orang setiap harinya,” ungkapnya, kemarin.

Dudy tak menampik jika selama blanko kurang, banyak warga yang mengeluh karena tak mendapatkan nomor antrian. Beruntung, pemerintah segera merespon dengan mengakomodir kebutuhan stok blangkonya.

“Kami imbau masyarakat untuk mengurus E-KTP di Kantor Dukcapil. Namun sebelum datang sebaiknya mengambil nomor antrian melalui aplikasi JARI (Jaga Kendari) yang bisa diunduh melalui Play Store. Nomor antrian bisa diambil mulai pukul 04.00 wita,” kata Dudy. (ags)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed