Jelang FORNAS Palembang, KORMI Sultra Persiapan Atlet

KENDARINEWS.COM — Pasca menerima amanah memimpin Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sultra, Lukman Abunawas langsung bergerak. Tidak hanya menyusun kepengurusan baru, organisasi yang dulu bernama Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) ini juga melakukan konsolidasi ke sejumlah induk olahraga. Pasalnya, organisasi telah dua tahun vakum.

Sekretaris KORMI Sultra, Jaya Bhakti mengatakan kepengurusan KORMI Sultra baru periode 2021-2026 telah disusun. Saat ini, tinggal menunggu pengukuhan saja. Dari hasil rapat, pelantikan akan digelar tanggal 28 Februari 2022 mendatang.

Pengurus KORMI Sultra foto bersama usai rapat, Senin (7/2) di kantor Diskepora Sultra. Rencananya, pelantikan akan digelar tanggal 28 Februari 2022 mendatang. MUHAMMAD DAHLI/KENDARI NEWS

“Hasil rapat ini akan saya laporkan ke Ketua KORMI. Nantinya, beliau yang akan memberi arahan. Jika tidak ada halangan, Ketua KORMINAS, Hayono Isman akan menghadiri acara pengukuhan,” kata Jaya Bhakti, Senin (7/2).

Di Sultra lanjut mantan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) ini, sebanyak 16 induk olahraga tergabung di KORMI. Namun secara nasional, ada 47 induk olahraga yang terdaftar. “Hari ini (kemarin), Indonesia Offroad Federation (IOF) Sultra resmi bergabung,” kata Jaya Bhakti.

Pengukuhan pengurus KORMI Sultra ini katanya, sangat penting. Sebab tanggal 1-7 Juli 2022 akan dihelat Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Makanya, KORMI harus mempersiapkan atlet yang akan diterjunkan.

“Kami telah mendapat laporan dari induk olahraga yang akan mengirimkan wakilnya. Diantaranya, IOF dan Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) Sultra. Untuk itulah, kita harus melakukan konsolidasi menghadapi event ini,” ujarnya. (b/m2/mal)

Tinggalkan Balasan