Kejati dan Kanwil Kemenkumham Sultra Kolaborasi Deklarasi Zona Integritas Menuju WBK-WBBM Tahun 2022

KENDARINEWS.COM–Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) berkolaborasi melaksanakan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Gubernur Sultra Ali Mazi (ketiga dari kanan) didampingi Kajati Sultra Sarjono Turin (kedua dari kanan) dan Kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba (keempat dari kiri) dan jajaran forkopimda sempatkan foto bersama usai pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM Tahun 2022. (FOTO : AGUS SETIAWAN / KENDARI NEWS)

Pencanangan komitmen dihadiri langsung Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, Kajati Sultra Sarjono Turin, Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba, jajaran Forkopimda dan salah perwakilan media yakni Direktur Kendari Pos, Laode Diada Nebansi. Kegiatan berlangsung di Ballroom Hotel Azizah Kendari, Senin (07/02/2021).

Kepala Kanwil Kemenkumhan Sultra, Silvester Sili Laba mengatakan penandatangan komitmen bersama dilaksanakan dalam rangka membangun sinergi sesama instansi penegak hukum. Selain itu, komitmen tersebut untuk meningkatkan layanan publik.

“Dasar bagi penegak hukum dalam bekerja secara profesional dalam memberikan pelayanan publik,” ujarnya.

Senada, Kajati Sultra Sultra, Sarjono Turin mengatakan pencanangan zona integritas dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ia yakin kolaborasi yang terbangun antara pihaknya dan Kemenkumham dapat meraih predikat WBK dan WBBM tahun ini.

“Melalui deklarasi dan penandatanganan komitmen ini bisa menjadi penyemangat bagi aparat penegak hukum dalam melaksanakan tugasnya secara profesional dan bebas dari KKN,” kata Sarjono. (ags)

Tinggalkan Balasan