oleh

Liga Media Konosara, Irwan Zainuddin : Rawat harmoni & silaturahmi jurnalis di Sultra

–Liga Media VI Konasara-Kendari Pos Berakhir
–Zona Sultra Kampiun Liga Media VI

KENDARIPOS.CO.ID– Liga Media VI Konasara-Kendari Pos sukses digelar. Pertandingan sepak bola futsal antarjurnalis se-Sulawesi Tenggara (Sultra) itu berakhir, Minggu (12/12) kemarin. Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin mengaku bangga Liga Media VI Konasara-Kendari Pos yang digelar dalam rangkaian HUT ke-15 Kabupaten Konut, berlangsung sukses.

Menurutnya, turnamen futsal liga media merupakan ajang silaturahmi dalam mengokohkan tali persahabatan antara sesama rekan jurnalis. “Pers/jurnalis sebagai salah satu pilar demokrasi Indonesia mesti merawat harmoni, persatuan dan kesatuan sesama jurnalis. Hal itu sangat penting dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah, bangsa dan negara. Dan salah satu alternatif mengeratkan kerukunan atau persahabatan antarjurnalis yakni melalui turnamen futsal seperti yang digelar oleh Konasara (Pemkab Konut) dan Kendari Pos ini,” kata Bupati Konut Ruksamin saat menutup Liga Media VI Konasara-Kendari Pos, Minggu (12/12) kemarin.

Bupati Konut dua periode ini menjelaskan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait pemberlakuan PPKM. Untuk di Sultra hanya ada dua daerah yang terkategori level I. Yakni Konut dan Kota Kendari. Artinya, turnamen Liga Media VI ini bagian dari ikhtiar meningkatkan imun tubuh. Yang dampaknya bisa menjadi kekuatan kesehatan tubuh agar terhindar dari potensi paparan covid-19.

“Melalui kesempatan ini, saya mempaikan akan senantiasa mendukung maksimal pelaksanaan liga media. Tahun 2022, Pemkab Konut akan meningkatkan kontribusi anggaran untuk pelaksanaan Liga Media VII,” jelas Bupati Ruksamin.

FOTO: MUH. ABDI ASMAUL AMRIN/KENDARI POS
Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (kaos abu-abu), Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi (topi merah), Bupati Konawe Utara, Ruksamin (kaos putih), Sekda Konawe Utara, Kasim Pagala (baju biru), foto bersama saat penyerahan hadiah kepada pemenang Futsal Liga Media Kendari Pos ke-VI, di Lapangan Futsal Plaza Kubra, Kendari, Minggu (12/12.

Ketua DPW PBB Sultra itu berharap, jurnalis yang ada di Sultra agar tak henti-hentinya mengawal dan membantu proses pembangunan yang dilakukan pemerintah. “Peran pers sangat vital dalam tatanan pemerintahan. Khususnya dalam publikasi kerja-kerja pemerintah atau memberikan kritik konstruktif dan berimbang terhadap prosesi jalannya pemerintahan daerah,” tukas Bupati Ruksamin.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengatakan, turnamen liga media merupakan ajang olahraga yang digelar setiap tahun. Pertandingan sepak bola futsal antarwartawan ini, bertujuan merawat harmoni dan silaturahmi bagi jurnalis di Sultra.

“Kita berharap kekompakan dan akselerasi sesama media dan jurnalis senantiasa terawat dan terus ditumbuhkan. Sehingga bisa bersinergi dalam berkontribusi yang baik untuk kemaslahatan bagi masyarakat dan pemerintah,” kata Dirut Irwan Zainuddin.

Liga Media VI Konasara-Kendari Pos dimulai 10 Desember 2021. Liga media ke VI Konasara-Kendari Pos, tersaji seru. Seluruh tim yang berlaga unjuk gigi menunjukan penampilan terbaik. 15 tim yang ikut berlaga saling adu taktik dan skill mengolah si kulit bundar, demi merengkuh kemenangan. Hingga akhirnya tim media Zona Sultra versus Kendari Info di partai final. Tim media Zona Sutra sebagai kampiun setelah mengalahkan tim media Kendari Info dengan skor 6-1. Sementara juara bertahan media Kolaka Pos yang membawa pulang piala liga media V tahun 2020, tumbang di tengah kompetisi.

Laga final yang mempertemukan Zona Sultra melawan Kendari Info menampilkan permainan tensi tinggi. Sejak wasit meniup peluit tanda kick off babak pertama dimulai, kedua tim saling balas serangan. Hingga memasuki menit ke 5, kedudukan masih bertahan seri. Tensi permainan pun kian meningkat. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan babak kedua berakhir, skor final yakni 6-1.

Zona Sultra berhasil menang telak atas Kendari Info dan berhak membawa pulang piala Liga Media VI Konasara-Kendari Pos tahun 2021 beserta hadiah uang tunai Rp 15 juta plus tambahan hadiah dari Bupati Konut Ruksamin sejumlah Rp 5 juta. Total 20 juta hadiah untuk juara I.

Juara II disandang tim Kendari Info dan juara III diraih tim TVRI. Top skor disandang Kevin, asal tim Zona Sultra. Pemain terbaik diraih Aditya Sami asal tim TVRI. Masing-masing memperoleh hadiah uang tunai Rp 750 ribu. Sementara juara IV diraih tim Kontributor A. Liga Media VI Konasara-Kendari Pos ditutup Bupati Konut Ruksamin. (ali/b)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed