Layanan 4G Telkomsel Hadir di Batu Putih Bombana

Ekonomi & Bisnis

KENDARINEWS.COM — Telkomsel terus memperluas coverage (jangkauan) di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kini, Desa Batu Putih Kecamatan Poleang Selatan Kabupaten Bombana sudah bisa menikmati jaringan 4G Telkomsel.

“On air sejak 15 April 2021. Lokasinya di Jalan Pulau Soppe, Desa Batu Putih. Tinggi tower 45 meter,” ujar Manager Network Service Telkomsel Kendari, Teksan Ismail, Senin (10/05/2021).

Dijelaskan, sebelum tercover layanan 4G Telkomsel, masyarakat di Desa Batu Putih sangat sulit mendapatkan jaringan. Sinyal di desa tersebut sangat lemah, bahkan sebagian besar merupakan blank spot atau area yang sama sekali tidak terjangkau jaringan.

“Jarak site terdekat 6 kilometer sehingga daerah itu blankspot. Sejak site Telkomsel on air, respon dari warga sekitar berdasarkan perhitungan traffic voice dan payload data, sangat bagus,” imbuhnya.

Tower yang digunakan di Desa Batu Putih tersebut kata dia, merupakan milik tower provider di mana Telkomsel atau operator menyewa di tower tersebut. Sebelumnya, tower didirikan atas permintaan operator lain yang telah on air lebih dulu di daerah tersebut.

“Karena permintaan pelanggan di sana dan berdasarkan perhitungan bisnis masuk, sehingga Telkomsel menyewa di tower provider tersebut,” ujarnya.

Ia menuturkan, Telkomsel terus berupaya memenuhi kebutuhan layanan seluler masyarakat. Telkomsel meyakini bahwa teknologi seluler dapat meningkatkan produktivitas dan mendorong berbagai perubahan ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat. (c/uli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *