Metro Kendari

Wujudkan Smart Province, Diskominfo Sultra Hadirkan Blueprint

KENDARINEWS.COM — Sebagai upaya mendukung program smart city, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra terus melakukan inovasi. Selain program satu data, Diskominfo turut memanfaatkan teknologi untuk menyusun dan mendokumentasikan program kerja mulai tahun 2020 hingga 2023.

Kadis Kominfo, Ridwan Badallah (kiri) saat memimpin rapat kerja Blue Print bersama jajarannya di aula Kantor Diskominfo Sultra kemarin.

Kepala Dinas Kominfo Sultra, Ridwan Badallah mengatakan sistem informasi pemerintahan berbasis teknologi atau e-Goverment terus dikembangkan. Hal ini dalam mewujudkan Smart Province Sultra di tahun 2023 mendatang. Di Diskominfo, pihaknya memanfaatkan teknologi informasi. Semua kegiatan dan rencana kerja akan dicatat dalam blueprint.

“Dengan adanya Blueprint ini tergambar jelas rancangan Smart Province. Tahun 2020, akan dilakukan perencanaan pengadaan infrastruktur. Kemudian pada 2021 tersedianya infrastruktur dan aplikasi penunjang dan seterusnya,” jelas Ridwan Badallah kemarin.

Tahun 2022, aplikasi ini bisa terintegrasinyadi 17 kabupaten/kota. Dengan begitu, Smart Province di Sultra bisa terwujud tahun 2023. Dengan adanya Blueprint Teknologi Informasi Komunikasi (TIK), ia berharap sinergitas yang terbangun semakin ditingkatkan.

“Kita harap melalui blue print dapat menjadi suatu terobosan digitalisasi untuk wilayah Sultra,” pungkasnya.(c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top