Politik

Wujudkan Keamanan Pilkada!

KENDARINEWS.COM — Dua hari lagi, pemungutan suara Pilkada digelar. Memasuki masa tenang, aparat yang tergabung dari TNI, Polri, Pelindung Masyarakat (Linmas) dan instansi menyiapkan pengamanan Pilkada Konawe Utara (Konut) dengan apel gelar pasukan dipimpin Wakapolres Konut Kompol Seni Pabesak di Lapangan Kantor Bupati.

“Menyongsong pesta demokrasi, seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bahu- membahu menyukseskan dan mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif sesuai dengan amanat pancasila dan UUD 1945,” tegas Kompol Seni Pabesak, kemarin (6/12).

Mantan Kapolsek Asera itu berpesan kepada semua peserta apel agar senantiasa menjaga sinergitas dan koordinasi dengan aparat keamanan lain, dalam pengamatan Pilkada. “Setiap pergeseran logistik Pilkada harus dikawal anggota Polri, rumuskan pola pengamanan TPS. Petakkan kembali daerah rawan, evaluasi peran LO pasangan calon dan tingkatkan peran intelijen,”sambungnya.

Kompol Seni Pabesak meminta anggotanya untuk mengantisipasi dan mencegah potensi timbulnya konflik. Serta melakukan langkah prepentif agar tidak terjadi tindakan kekerasan dan melanggar hukum.Apel itu melibatkan personel Dalmas Polda Sultra sebanyak 2 pleton, Brimob 1 Kompi, TNI 1 Kompi Personil Polres Konut 3 pleton Polres Konawe 1 pleton dan Linmas 1 pleton. (min/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top