Metro Kendari

Warga Keluhkan Layanan “Pandawa” BPJS.

Dianggap Lamban dan Berbelit

KENDARINEWS. COM — Sejumlah warga Kota Kendari mengeluhkan layanan online Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS). Mereka menganggap layanan yang diberi nama Pandawa ini berbelit-belit.

“Awalnya, saya mengira tinggal mengubungi nomor (Pandawa) yang tertera sudah bisa terhubung. Tahunya, saya hanya diberi opsi menghungi nomor WA atas nama Chika dan Call Center 1500400,” ujar Santi kemarin

Karena tidak punya paket data, ia pun menghubungi layanan WA. Setelah menuliskan permohonan, ia menerima balasan. Isinya, meminta mengajukan permohonan melalui nomor Call Center 1500400 dan layanan BPJS kesehatan via medsos.

“Ujung-ujungnya, saya harus pulsa menelpon. Sebab layanan call centernya tidak gratis. Saya pun harus mengisi pulsa terlebih dahulu,” imbuhnya.

Butuh 5-6 kali panggilan, baru bisa terhubung. Itupun harus menunggu penjelasan rekaman suara. Setelah mengikuti prosedur, ia akhirnya bisa terhubung dengan layanan.

“Saya pun menyampaikan permohonan. Namun karena terganggu suara seperti ketukan saya pun kurang mendengar. Sambungan telponnya noise. Pokoknya, jelek sekali jaringannya,” ujarnya.

Seorang pemegang kartu BPJS, Fadly mengeluhkan hal senada. Ia berharap BPJS membenahi sistem layanan online-nya. “Harusnya layanan itu memudahkan bukan menyusahkan. Sebelumnya, saya sudah datang ke kantor BPJS. Tapi kami diarahkan menghubungi layanan online. Petugas beralasan layanan dibatasi selama pandemi,” tatandasnya.

Humas BPJS Kesehatan Kendari, Wawan Ridwansyah yang coba dihubungi melalui nomor WA belum bisa dikonfirmasi. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top