Politik

Warga Kecamatan Sawa Masih Idolakan “RABU”

KEDNARINEWS.COM — Alimin, warga Desa Lalemba Kecamatan Sawa masih mengidolakan Ruksamin menakhodai Konawe Utara (Konut). Ia mengatakan Ruksamin telah membuktikan kerjanya selama lima tahun dengan membawa perubahan yang berarti buat Konut.

Suasana pertemuan terbatas pendukung duet Ruksamin-Abuhaera di Desa Lalemba, Kecamatan Sawa.

“Karena itu kondisi di lapangan Ruksamin masih diidolakan, bahkan keluarga besarnya lebih cenderung pada pasangan berakronim “RABU”,” ungkapnya saat pertemuan terbatas dengan pendukung duet Calon Bupati Konut petahana Ruksamin dan Wakil Bupati Konut Abuhaera, kemarin (8/10).

Alimin mengajak seluruh keluarga besarnya untuk menyatukan kekuatan untuk mendukung Ruksamin-Abuhaera di Pilkada Konut. “Dari pada kita memulai, belum tentu dia akan bawa Konut lebih baik. Lebih baik kita lanjutkan, karena disini sudah ada orang tua kita tokoh pemekaran Ketua DPD NasDem Konut Sudiro dan Ketua DPD II Golkar Sultra Herry Asiku,” tambah Bastian, warga yang mengaku sebagai tokoh masyarakat Desa Lalembo.

Sementara itu, anggota DPRD Konut Hendrik Johanis, menuturkan, kepiawaian Ruksamin membawa nama Konut tak hanya pada level Sultra. Namun, level nasional nama Konut juga dikumandangkan. “Semua itu tidak lepas dari kerja keras Ruksamin membawa perubahan di Konut hingga ditingkat nasional,”kata politisi PBB itu.

Bantuan bagi mahasiswa untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM), jaminan kesehatan bagi warga miskin melalui BPJS Kesehatan, hingga pengaspalan jalan ditunaikan. “Pembangunan itu tidak hanya dalam bentuk fisik, tapi non fisik itu merupakan pembangunan. Mahasiswa se Konut mendapatkan bantuan beasiswa setiap tahunnya, itu salah satu bukti pembangunan non fisik,” urai mantan Ketua DPC PBB Konut itu.
(min/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top