Bombana

Warga Disiplin, Sudah Seminggu Bombana tak Temukan Kasus Baru Covid-19

KENDARNEWS.COM — Strategi penanganan wabah covid-19 yang diterapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana patut diapresiasi. Buktinya, sudah sepakan terakhir tidak ditemukan kasus baru. Namun demikian, Pemkab tetap meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Pasalnya, penyebaran virus yang menyerang sistem pernapasan ini sangat mudah.

Bupati Bombana, H. Tafdil mengatakan pencapaian ini tak lepas kerja semua pihak. Mulai Pemda, satuan tugas (Satgas) dan seluruh masyarakat yang mematuhi imbauan pemerintah. Untuk mempertahankan zero kasus ini, kedisplinan mengikuti Prokes harus terus digalakkan seperti menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir. “Saya tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mendukung segala upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran virus corona. Bagi masyarakat tetaplah patuh pada anjuran pemerintah. Marilah kita jaga bersama agar daerah kita aman dari virus corona dengan terus disiplin menerapkan prokes,” ajak H Tafdil, Senin (22/3).

Saat ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan tim Satgas Penanganan Covid-19. Tidak hanya intens mengedukasi masyarakat, pihaknya konsern melakukan tracing untuk mengantisipasi penyebaran. “Kita tidak boleh lengah. Sebab, kita tidak tahu virus ini bakal masuk lewat mana lagi. Intinya, kita terus menjaga dan tetap waspada, dengan tetap menjaga Prokes,” katanya mengingatkan. Di sisi lain, politisi PAN ini tengah mempersiapkan langkah-langkah jelang Ramadan dan Idul Fitri. Gelombang pemudik yang keluar dan masuk Bombana berpotensi menyebarkan virus ini. “Untuk regulasi mudiknya, kita masih menunggu arahan dari pusat,” pungkas Suami Hj Andi Nirwana Sebbu. (c/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru


To Top