Metro Kendari

Warga Diajak Bersatu Melawan Narkoba

KENDARINEWS.COM — Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika, Psikotropika, dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba) di Kendari masih cukup tinggi. Pada semester tahun ini saja, Badan Narkotika Nasional (BNN) telah menemukan sekira 172 kasus pelanggarannya. Atas temuan itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, mengajak seluruh warga metro untuk bersatu melawan narkoba.

Menurut Sulkarnain, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba hanya bisa ditaklukan dengan kesadaran masyarakat untuk tidak menggunakan barang haram tersebut. Dengan tidak menggunakan narkoba, maka masyarakat sudah berpartisipasi dalam menyelamatkan bangsa ini.

Sebagai upaya pencegahan di kalangan pelajar, Pemkot Kendari gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba di sekolah.

Politisi PKS ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera melapor ke pihak berwajib jika melihat dan mengetahui adanya kegiatan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungannya. “Jangan sungkan untuk melapor. Karena narkoba adalah musuh besar kita, narkoba bisa merusak generasi muda kita, sehingga kita wajib memerangi dan memberantasnya,” kata Sulkarnain.

Sebagai bentuk pencegahan, pihaknya telah membentuk Kelurahan Bebas Narkoba (Bersinar) diempat wilayah yaitu, Kadia, Mandonga, Kemaraya, dan Sanua. Pembentukkan Kelurahan Bersinar bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan dan peradaran narkoba ditengah masyarakat khusunya pada tingkat kelurahan hingga RT/RW.

Selain itu, pihaknya juga telah membentuk Forum Generasi Berencana (Genre) yang melibatkan seluruh pemuda di Kota Kendari. Forum ini dibentuk untuk melindungi para genersi muda dari penyahgunaan dan peredaraan gelap narkoba.

“Melalui Genre, diharapkan dapat membantu pemerintah didalam upaya pembentukan karakter bangsa dikalangan anak muda. Saya harap Genre bisa menjadi wadah untuk mengembangkan karakter generasi muda di wilayah Kota Kendari dan menjadi karakter yang berkualitas dan bebas narkoba,” kata Sulkarnain Kadir. (b/ags)

Kasus Narkoba Ditangani BNN Kendari
Pelajar 93 Kasus
Karyawan Swasta 43 Kasus
Wiraswasta/Pengangguran 31 Kasus
Mahasiswa 3 Kasus
Ibu Rumah Tangga 1 Kasus
ASN 1 Kasus

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top