Waode Nurhayati Dinilai Layak Nahkodai Gubernur Sultra

KENDARINEWS.COM–Walau kontestasi Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) masih jauh, namun figur yang akan bertarung mulai bermunculan. Salah satu yang didorong maju dalam kompetisi memperebutkan takhta 01 Sultra yakni Waode Nurhayati. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Hanura Sultra itu, dinilai layak menahkodai takhta Gubernur Sultra periode 2024-2029. Won sapaan akrab Waode Nurhayati didukung oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Konawe Kepulouan (Konkep) dan Buton Tengah (Buteng) untuk maju di bursa pencalonan Pilgub mendatang.

Waode Nurhayati

Ketua DPC Hanura Konkep Abdul Halim mengatakan, Waode Nurhayati memiliki kapabilitas dan pengalaman mumpuni. Bukan hanya pada aspek politik, namun pada aspek sosial, jejaring sudah sangat matang. Termasuk elektabilitas dan kedekatan dengan masyarakat sangat tinggi.

“Saat ini menjadi Ketua DPD Hanura Sultra. Ibu WON juga pernah menjadi anggota DPR RI. Dan banyak kontribusinya bagi daerah khususnya Sultra ketika aktif sebagai legislator DPR RI,” kata Abdul Halim kepada kendarinews.com, Rabu (22/12).

Waode Nurhayati

Selain itu, kata dia, WON memiliki kemampuan memahami serta mengetahui kultur maupun problematika yang ada di Sultra. Disatu sisi, dengan sumber daya manusia (SDM) serta sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Sultra, WON bisa membawa Bumi Anoa menjadi daerah yang lebih maju.

“Kami mendukung WON maju di pilgub 2024. Seluruh kader siap bekerja ekstra untuk menang. Kami optimistis, target tersebut bisa tercapai,” tandasnya.

Hal senada disampailan Ketua DPC Hanura Buteng Wa Ode Fifin. Ia menilai Waode Nurhayati memiliki kecapakan politik yang kuat. Pengalamannya yang begitu komprehensif, sehingga tak berlebihan jika WON layak menahkodai takhta Gubernur Sultra periode selanjutnya.

“Kami segenap pengurus DPC Hanura Buteng kompak untuk mendukung dan memenangkan WON menuju 01 Sultra,” kata Wa Ode Fifin. (ali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *