Metro Kendari

Walikota Kendari Lantik Pengurus Dewan Masjid Kecamatan

KENDARINEWS.COM — Pembentukan kepengurusan Dewan Masjid Kecamatan Kota Kendari telah dimulai. Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengukuhkan Dewan Madjid Kecamatan Kendari Barat. Dengan terbentuknya kepengurusan ini diharapkan bisa jadi jembatan penghubung antar masjid se-Kota Kendari.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan pembentukan dewan masjid di tingkat kecamatan sangat penting dalam rangka memaksimalkan peran masjid di tengah masyarakat. “Kita perlu tahu, masjid selain menjadi sarana ibadah bagi masyarakat, juga berfungsi sebagai wadah pemersatu umat. Jadi mari kita jaga kekompakkannya. Dewan masjid ini juga bisa jadi jembatan bagi masjid-masjid yang ada di Kendari Barat, untuk bisa bersinergi, bekerjasama, dan berkolaborasi, untuk memaksimalkan fungsi masjid,” kata Sulkarnain Kadir saat mengukuhkan 63 pengurus dewan masjid Kecamatan Kendari Barat di Masjid Fastabiqul Khairat Watu-watu.

Sulkarnain berpesan kepada pengurus dewan masjid kecamatan yang baru dilantik untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, bisa berperan aktif dalam memakmurkan ekonomi di masjid, juga mampu untuk menjaga soliditas dan kebersamaan seluruh anggota sehingga bisa hadir memberikan solusi kepada umat.

“Saya yakin orang-orang yang dilantik ini adalah orang-orang yang memiliki kapasitas, memiliki kemampuan bagaimana melihat potensi di setiap masjid yang berbeda-beda. Semoga apa yang kita upayakan ini bisa berjalan lancar, berkah dan bernilai ibadah oleh Allah SWT,” kata Sulkarnain Kadir. Rencananya, Sulkarnain Kadir juga bakal mengukuhkan pengurus dewan masjid di 10 Kecamatan lainnya. Diantaranya, Kecamatan Kendari, Abeli, Baruga, Kadia, Kambu, Mandonga, Poasia, Puuwatu, Wua-wua dan Kecamatan Nambo. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top