Walikota Kendari Gaungkan Gerakan Keluarga Sakinah (GKS)

KENDARINEWS.COM –Keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah menjadi dambaan setiap insan manusia. Atas dasar itulah, Pemkot Kendari menghadirkan program Gerakan Keluarga Sakinah (GKS). Program tersebut sudah berjalan selama dua bulan. Hasilnya, program tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, kehadiran program GKS sangat baik dalam rangka membangun keluarga yang sakinah di tengah masyarakat. Terlebih program tersebut diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot dan diharapkan bisa menjadi contoh atau teladan. “Kami ingin keluarga ini (GKS) bisa menjadi role model keluarga sakinah di masyarakat. Atau paling tidak minimal bisa diterapkan di lingkungan keluarga,” kata Sulkarnain Kadir usai mensukseskan GKS di Kecamatan Lepo-lepo, kemarin.

AGUS SETIAWAN/KENDARI POS
GERAKAN KELUARGA SAKINAH : Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (paling kiri) saat berdiskusi dengan warga di Kecamatan Baruga terkait Gerakan Keluarga Sakinah
.

Politisi PKS Sultra ini yakin, suasana keakraban dan kekeluargaan yang terbangun dalam GKS muaranya pada keharmonisan dalam keluarga. “Meskipun mungkin tidak seluruhnya bisa kita terapkan, tapi minimal kita bisa memberi contoh, membimbing keluarga kita misalnya bagaimana memanfaatkan waktu denganbaik, bagaiamana menjadi orang tua yang baik bagi anak-anak, saya kira itu sangat baik,” kata Sulkarnain Kadir.

Pada kesempatan yang sama, Camat Baruga Saldy mengaku program GKS sangat baik dalam rangka mewujudkan keluarga yang harmonis. Ia menilai, dua bulan program berjalan, animo masyarakat khususnya ASN lingkup Kecamatan dan Keluarga sangat baik. Bahkan seluruh anggota menyarankan agar program ini bisa berlanjut.”Program ini sangat positif. Gagasan Bapak Wali Kota sangat membantu kami untuk merefleksikan diri sejenak usai menjalani rutinitas sehari-hari terutama usai melayani masyarakat. Gerakan Keluarga Sakinah juga menjadi sarana bagi kami untuk sharing dan musyawarah,” kata Saldi. (c/ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *