Metro Kendari

Walikota Kendari Dukung Program Pemuda Indonesia Mengaji

KENDARINEWS.COM — Tidak hanya ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), generasi muda harus dibekali dengan iman dan takwa (Imtak). Atas dasar itulah, Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir mengapresiasi program Pemuda Indonesia Mengaji yang dicanangkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Kota Kendari.

Menurutnya, program pemuda Indonesia mengaji sangat tepat digalakkan saat ini, di tengah kemajuan teknologi yang memberi dampak pada kehidupan sosial masyarakat. Ia meyakini kegiatan ini bisa menggairahkan semangat pemuda untuk lebih mempelajari dan mencintai Alquran.
“Program ini sangat baik karena langsung menyentuh generasi muda kita, para pemuda di Kota Kendari untuk bisa mempelajari dan mendalami pemahamannya tentang Alguran. Sehingga mereka bisa jadi generasi Quran,” kata Sulkarnain Kadir dalam acara buka puasa bersama insan pers di Rujab Wali Kota Kendari.

Sebagai bentuk dukungan, pihaknya berkomitmen untuk berkontribusi mengembangkan program tersebut. Terutama dalam penyediaan fasilitas yang mendukung kelancaran program. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi pemuda kita. Bisa melahirkan generasi Quran, melahirkan para hafiz yang bisa mengharumkan nama daerah. Tapi yang paling penting bahwa program ini bisa mengajarkan pemuda kita bagaimana cara mengaji yang baik dan benar,” kata Sulkarnain Kadir.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BKPRMI Sultra, H Zainal Mustamin mengatakan, program pemuda Indonesia mengaji merupakan bagian dari rangkaian program Tim Roadshow Ramadan DPD BKPRMI. Dalam program ini terdapat waqaf Quran serta menargetkan terciptanya 1 juta Hafiz diseluruh Indonesia. “Wakaf Alquran dalam rangka menggalakkan pemuda Indonesia mengaji. Saat ini telah dicetak 1 juta eksamplar oleh BKPRMI untuk didistribusikan di Indonesia termasuk di Kendari,” kata Zainal Mustamin. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top