Ramadhan

Walikota Kendari Buka Puasa Bersama di RSUD Kendari

KENDARINEWS.COM — Ramadan tahun ini dimanfaatkan betul Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir untuk lebih dekat dengan warganya. Setahun lebih silaturahmi tertunda akibat terjangan pandemi covid-19. Walikota menyempatkan diri berbuka puasa bersama (Bukber) bersama masarakat dan jajaran manajemen RSUD Kendari. Melalui acara bukber ini, diharapkan bisa memperkuat hubungan antar sesama (Hablum Minannas).

Menurut H.Sulkarnain Kadir, di bulan ramadan penuh berkah ini, umat muslim selain disibukkan diri dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT (Hablum Minallah) dengan cara beribadah, berdzikir dan tadarus, juga harus diseimbangkan dengan menjalin hubungan silaturahmi antar sesama manusia (Hablum Minannas) salah satunya dengan menggelar acara bukber. Meskipun dilaksanakan di masa pandemi covid-19, Sulkarnain memastikan pelaksanaan bukber tetal mengacu pada protokol kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman (Physical Distancing).

Ia mengapresiasi peran RSUD Kendari yang sudah bekerja keras memberikan pelayanan dan pertolongan kepada masyarakat di masa pandemi. Menurutnya, RSUD Kendari masih menjadi pilihan utama masyarakat Kota Kendari ketika ingin mendapatkan pelayanan kesehatan. Untuk itu ia berpesan agar capaian yang diperoleh merupakan sebuah kebanggan bersama bisa terus dipertahankan. “Tentu saya sangat berharap, kita semua bisa terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan. Bahkan harus siap memberikan pelayanan yang terbaik dan memadai untuk seluruh masyarakat kita. Untuk itu,kita perlu memaksimalkan dan memahami benar peran kita, karena tantangan kedepan akan semakin besar. Sehingga, pencapaian ini bisa terus dipertahankan, bahkan sebisa mungkin kita tingkatkan.” Kata Sulkarnain Kadir. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top