Metro Kendari

Wali Kota Kendari Ajak Warga Memakmurkan Masjid

KENDARINEWS.COM — Dukungan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir terhadap pembangunan rumah ibadah terus ditunjukan. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berusaha selalu menyempatkan hadir dalam acara peletakan batu pertama sebagai bentuk support. Kemarin, ia kembali menyambangi pengurus Masjid Nurul Mulia Perumnas Poasia Keluahan Wundubatu Kecamatan Poasia. Tak hanya sekedar berkunjung, orang nomor satu di Kota Kendari turut menyumbang sekira 100 sak semen guna mempercepat pembangunan menara Masjid Nurul Mulia.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir (pegang batu bata) saat meletakkan batu pertama pembangunan menara Masjid Nurul Mulia Perumnas Kendari, kemarin.

“Kami selalu berupaya merespon aspirasi masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Wundubatu (Perumnas Poasia) ini yang berencana membangun menara masjid. Saya imbau semangat untuk membangun masjid juga harus disertai dengan upaya memakmurkan masjidnya. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk Berfastabiqul Khairat,” kata Sulkarnain kemarin.

Ia mengajak masyarakat tak sungkan untuk menyisihkan rezekinya baik untuk pengembangan maupun pembangunan masjid yang ada di sekitar.

“Mari kita bersama-sama, bergotong royong membangun masjid kita. Sebab, adanya rumah ibadah bukan hanya sebagai tempat beribah semata, melainkan juga bisa dijadikan tempat pembinaan keumatan dan pusat pendidikan pendidikan bagi masyarakat khususnya generasi penerus kita,” kata Sulkarnain.

Pengurus Masjid Nurul Mulia H. Lapondudu mengapresisi kepedulian Wali Kota terkait keberadaan rumah ibadah di sekitarnya. Menurutnya, upaya ini patut dijadikan contoh dan semangat untuk berlomba-lomba memakmurkan masjid. Rencananya, menara yang dibangun akan menyerupai menara Masjid Nabawi di Madina.

“Insyah Allah, Poasia akan punya ikon baru berupa menara masjid yang menyerupai menara masjid Nabawi. Tingginya, 17 meter disamakan dengan shalat waktu sehari semalam sebanyak 17 rakaat. Kemudian ada lekukan menara berjumlah 5 menandakan shalat 5 waktu sehari semalam sekaligus rukun islam,” beber H. Lapondudu.

Pembangunan tower masjid ditargetkan rampung sebelum bulan Ramadan. Anggarannya sebesar Rp 200 juta yang bersumber dari swadaya masyarakat. “Atas bantuan bapak Wali Kota kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top