HEADLINE NEWS

Wali Kota Buka Diskusi Publik Bahas Solusi Pembelajaran Dimasa Pandemi

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir ketika membuka kegiatan diskusi publik pembelajaran selama pandemi Covid-19 di Graha Pena Kendari Pos

KENDARINEWS.COM– Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir resmi membuka diskusi publik membahas solusi jitu pembelajaran dimasa pandemi covid-19 di Aula Graha Pena Kendari Pos, Rabu (24/02/2022). Dalam sambutannya, Sulkarnain meminta seluruh stakholder terkait mampu menghadirkan solusi pembelajaran yang tepat dimasa pandemi covid-19 saat ini.

Selain itu, dia meminta terkhusus bagi peserta dalam hal ini para guru, kepala sekolah (Kepsek) dan pengawas, bisa menjalankan tugasnya dengan baik dimasa pandemi ini. Pasalnya, sudah hampir setahun para siswa menggelar pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan metode daring (online) yang tingkat efektifitasnya sangat rendah.

“Di tengah wabah Covid-19 yang masih harus kita hadapi dan harus diselesaikan, kita juga berhadapan dengan situasi anak-anak kita yang masih membutuhkan bimbingan, arahan, pengayaan kita semua karena mereka sedang dalam usia emas,” kata Sulkarnain.

Ia mengajak para Kepala sekolah, penilik dan pengawas untung terus berkreasi, membuat terobosan, mencari ide-ide cemerlang sehingga para siswa tidak kehilangan waktu berharganya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin, mengapresiasi pelaksanaan diskusi kali ini. Menurutnya, pertemuan yang dihadiri para pemangku kebijakan ini sangat positif dalam menghadirkan ide, gagasan dan solusi pembelajaran dimasa pandemi saat ini.

“Ini adalah betuk kerja sama kami dengan Pemkot Kendari. Mudah-mudahan bisa menghasilkan solusi pembelajaran terbaik dimasa pandemi ini,” kata Irwan Zainuddin.

Untuk diketahui, diskusi publik mencari solusi pembelajaran dimasa pandemi covid-19 ini menghadirkan pembicara dan narasumber yang berkompeten dibidangnya. Seperti Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir yang didapuk sebagai keynote speaker. Kemudian Kepala Dikmudora Kota Kendari, Makmur, Plt. Kepala LPMP Sultra, Sakkangi, Kepala Dinkes Kota Kendari, drg. Rahminingrum, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, dr. Sukirman serta Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari LM. Rajab Jinik.

Perlu diketahui pula, diskusi diikuti sekira 150 peserta yang berasal dari perwakilan tingkat satuan pendidikan taman kanak-kanak (TK) hingga tingkat pendidikan menengah (SMP) yang meliputi Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru. Diskusi dilaksanakan dengan mengacu pada protokol kesehatan pencegahan covid-19. Dimana seluruh peserta diskusi diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangah pada wadah yang disiapkan panitia, dan menjaga jarak aman (Physical Distancing). (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top