Metro Kendari

Wagub Sultra Resmi Buka Mubes IKA SMAN I Kendari

KENDARINEWS.COM — Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Lukman Abunawas membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Kendari di Hotel Claro Kendari, Sabtu (20/2). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Dr. Nur Endang Abbas, Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra Aksan Jaya Putra, dan mantan Kepala Biro Layanan Pengadaan (BLP) Roni Yakub Laute.

Dalam sambutannya, Lukman Abunawas berharap Mubes perdana Smansa I Kendari ini bisa menelurkan pemimpin yang memperhatikan organisasi. Artinya tidak hanya terpampang nama semata, nihil kontribusi.

“Banyak pemimpin organisasi sekedar slogan saja.Tapi stagnan dalam bekerja membangun organisasi. Mudah-mudahan hal itu tidak terjadi di organisasi IKA Smansa I Kendari,”kata Lukman Abunawas, usai menabuh gong tanda resminya Mubes.

Seorang pemimpin, kata dia, mesti punya kapabilitas yang handal. Bisa menciptakan terobosan inovatif bagi organisasi. Tak kalah pentingnya mesti terampil. Selalu mementingkan organisasi dan bukan kepentingan kelompoknya.

“Ada empat sifat sebagai kunci utama menjadi pemimpin yang berhasil. Yakni, jujur, amanah, menyampaikan, dan cerdas. Ke empat sifat itu harus menjadi satu kesatuan yang harus dimiliki pemimpin. Hal itu sebagaiman pesan Nabi Muhammad,” tandasnya. (ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top