Politik

Wagub Minta ASN tak Terseret Arus Pilkada

KENDARINEWS.COM — Wakil Gubenur (Wagub) Sultra H. Lukman Abunawas terus mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sultra agar tetap netral. Sanksi menanti bagi ASN yang terbukti terlibat politik praktis di Pilkada tujuh kabupaten di Sultra.

Lukman Abunawas

“Jelang pilkada, ASN harus betul-betul netral. Apalagi secara demokratis kita mendukung salah satu paslon, itu tidak boleh. Kita sebagai abdi negara harus menjadi contoh bagi masyarakat,” kata Lukman, (3/12).

Tetapi, kata dia, ASN tetap dipersilahkan untuk memilih pilihan secara hati nuraninya. Akan tetapi jangan terlibat politik praktis. “Jadi jangan terlibat secara langsung. Apalagi kampanye, mengimabu atau mengajak masyarakat untuk memilih calon tertentu dengan terang-terangan, itu tidak boleh,” ungkap mantan bupati Konawe dua periode itu.

Sekprov Sultra Nur Endang Abbas, juga mengingatkan ASN bekerja dengan baik, yakni mengikuti aturan dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jadi, ASN janganlah berpolitik. Jika ditemukan terlibat politik, ada sanksinya sesuai dengan ketentuan. “Sebaiknya ASN bekerjalan sesuai dengan tugasnya dan jangan buat hal-hal yang nantinya malah menjadi boomerang,” tegasnya. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top