Metro Kendari

Wagub Lukman Ajak Warga Tekan Covid-19, Terapkan 3 M dan Jaga Imunitas Tubuh

KENDARINEWS.COM — Pemprov Sultra tak henti-hentinya melakukan upaya mencegah penyebaran Covid-19. Tidak hanya melalui bantuan sosial (Bansos), membagi-bagikan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan hand saniteser, namun juga melalui program vaksinasi yang telah dimulai Januari lalu. Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas mengajak masyarakat menekan angka penyebaran Covid-19. Sebab upaya penanganan virus yang menyerang sistem pernapasan ini tidak maksimal tanpa keterlibatan semua pihak. Untuk itulah, perlu ditanamkan kesadaran dari diri sendiri.

“Kami terus berusaha mengedukasi masyarakat akan 3M bahkan kita juga sudah lakukan vaksinasi. Namun angka penyebaran Covid-19 masih juga tinggi. Sekarang saya minta masyarakat bangun kesadaran diri masing-masing akan bahaya pandemi. Sehingga setiap beraktivitas tak pernah lupa akan protokol kesehatan, ” kata Lukman. Selain penerapan protokol kesehatan (Prokes), kebugaran tubuh harus menjadi perhatian. Banyak trik agar selalu tampil prima terlebih selama masa pandemi ini. Diantaranya, rutin berolahraga dan menyantap makanan sehat. Dengan begitu, imunitas tubuh bisa meningkat.

“Jadi, rutinitas kita harus jaga. Makanan sehat harus selalu tersedia. Selalu sempatkan berolahraga setiap hari walau hanya 30 menit sampai satu jam itu sudah cukup. Terpenting ini harus rutin, setiap harinya. Selain itu selalu beribadah dan berdoa meminta kesehatan,” kata Lukman. Pandemi covid-19 kata dia, mengubah pola hidup masyarakat. Untuk itulah, masyarakat harus bisa menyesuaikan diri dengan perubahan ini. Apalagi di kondisi daerah yang sudah memasuki musim hujan.

Bukan saja virus corona, tetapi beberapa penyakit juga sering muncul saat cuaca seperti ini. “Kita tidak boleh berdiam diri. Lihat peluang yang ada, terus belajar. Pemerintah terus melakukan langkah. Sekarang bagaimana masyarakat membantu pemerintah agar pandemi ini bisa kita tekan bersama-sama, namun peluang perekonomian masyarakat bisa tetap jalan, ” pungkasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top