Metro Kendari

Wagub Janji Bagi-bagi Bonus untuk Atlet Berprestasi


-Pemprov Siapkan Acara Penyambutan

KENDARINEWS.COM — Kucuran keringat atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bakal segera tergantikan. Pemprov Sultra telah menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali. Besaran bonus yang diberikan bagi atlet yang telah mengharumkan nama Sultra di pentas nasional bervariasi atau disesuaikan dengan medali yang diraih.

Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas mengatakan tak akan menutup mata terhadap atlet yang telah menorehkan prestasi di PON XX Papua. Sejauh ini, kontingen Sultra sudah berhasil mengoleksi medali emas, perak dan perunggu. Perjuangan para atlet berburu medali masih terus berlangsung.

“Kita akan beri reward berupa uang tunai. Untuk medali emas sebesar Rp 100 juta, perak Rp 75 juta dan perunggu sebesar Rp 50 juta. Ini sebagai bentuk penghargaan pemerintah terhadap atlet yang telah mengharumkan nama daerah,” kata Lukman Abunawas, Selasa (12/10).

Lukman Abunawas

Tidak hanya bonus lanjut Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sultra, pihaknya telah mempersiapkan penyambutan bagi atlet Sultra yang berlaga di PON. Seluruh prosedur telah disiapkan. Apalagi proses penyambutannya harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Karena ereka dari luar daerah, kemungkinan akan dilakukan isolasi dulu selama beberapa hari. Kemudian dilanjutkan dengan acara penyambutan bagi mereka. Namun tetap harus dengan Prokes ketat. Prosedur itu telah disiapkan Sekprov Sultra. Kebetulan beliau mendampingi atlet bertanding di Papua,” jelasnya.

Mantan Bupati Konawe dua periode ini berharap kontingen Sultra terus menambah koleksi medali. “Saya belum sempat memberi dukungan langsung di Papua. Masih ada tugas yang harus diselesiakan. Seperti memimpin kunjungan siaga penanganan Covid di kabupaten/kota. Tapi kami berharap atlet mampu meraih prestasi terbaik,” harapnya. (b/rah)

Medali Bonus
Emas Rp 100 Juta
Perak Rp 75 Juta
Perunggu Rp 50 Juta


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendarinews/public_html/wp-content/themes/flex-mag/functions.php on line 1987
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top