Konawe Utara

Wabup Konut Pantau Vaksinasi Hingga di Desa

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) terus memaksimaalkan gerakan vaksinasi Covid-19. Setelah vaksinasi terlaksana pada tingkat pejabat eselon II, III dan IV, kini tim Dinas Kesehatan mulai menyasar pejabat pemerintahan yang meliputi sejumlah kepala desa dan aparatnya. Vaksinasi di tingkat bawah itupun tak luput dari pemantauan Wakil Bupati Konut, H. Abuhaera didampingi Pj Sekretaris Kabupaten, H. M. Kasim Pagala dan Kapolres, AKBP Achmad Fathul Ulum, Selasa (4/5).

Pemantauan dilakukan pada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) masing-masing kecamatan untuk melihat secara langsung program pemerintah apakah dijalankan atau tidak. “Tadi beberapa Puskesmas kita datangi untuk melihat proses vaksinasi. Mulai dari Puskesmas Andowia, Molawe dan Wawolesea. Vaksinasinya berjalan aman tertib dan terkendali,” ujar H. Abuhaera, kemarin. Mantan Sekab Konut itu mengatakan, langkah pemerintah daerah dalam vaksinasi hingga di pedesaan dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah dalam upaya menekan penyebaran corona virus di Bumi Oheo.

“Tadi juga kita pantai vaksinasi di dua desa. Yakni, Oheo Trans dan Amorome Utama. Vaksinasi dilakukan dengan menjemput bola. Hasilnya, dari dua desa terdapat 40 orang Lansia yang sudah divaksin,” sambungnya. Mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menjelaskan, upaya vaksinasi ditingkat bawah tidak hanya melibatkan para kepala desa dan aparaturnya saja. Melainkan masyarakat umum juga. “Kita kerja keras untuk vaksinasi dalam menekan Covid-19 di Konut. Kita berharap seluruh masyarakat Konut mendukung vaksinasi ini,” pungkas Abuhaera. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top