Politik

Wabup Konawe Unggulkan Rusman di Pilkada Muna

KENDARINEWS.COM — Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara memantau atmosfer Pilkada Muna yang kian memanas. Laga head to head Rusman Emba-Bachrun Labuta melawan Rajiun Tumada-La Pili menarik perhatian publik di antara tujuh kabupaten di Sultra yang gelar Pilkada.

Gusli Topan Sabara

Gusli Topan Sabara, mengatakan, sulit untuk menebak siapa yang nantinya bakal menjadi kampiun di Muna di pilkada tahun ini. Menurutnya, kedua figur sama-sama mempunyai popularitas yang sepadan. Tinggal bagaimana keduanya memasifkan pergerakan politik disisa waktu yang ada, sesuai tahapan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saya kenal baik dengan Rajiun Tumada dan Rusman Emba. Yang satu mantan Kasatpol PP Sultra, satunya lagi mantan Ketua DPRD Sultra. Dua-duanya saya lihat sama-sama cerdas dan punya potensi kuat menang,” ujar Ketua DPD PAN Konawe itu.

Secara pribadi, Gusli mengunggulkan Rusman Emba yang nantinya bakal memenangkan pertarungan. Tanpa mengesampingkan peluang yang sama oleh sosok LM Rajiun Tumada, ia menyebut, potensi Rusman Emba lebih besar untuk menjadi jawara. “Secara personal juga, orangnya familiar. Ia sempat duduk di DPD RI. Rusman Emba itu kita harus akui dia juga pernah jadi ketua DPRD Sultra. Itu tidak sembarangan juga. Artinya, jam terbangnya di dunia politik sudah cukup matang,” singkat pasangan Kery Saiful Konggoasa itu. (adi/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top