Konawe Selatan

Vaksinasi Tahap Kedua Digelar

KENDARINEWS.COM — Pencanangan vaksinasi Covid-19 perdana di Konawe Selatan (Konsel), berjalan sukses. Pemberian anti bodi tahap kedua kembali dilakukan pada sejumlah pejabat publik dan tenaga kesehatan. Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo, turut serta dalam kegiatan vaksin anti bodi yang digelar Pemkab Konsel itu. “Vaksin ini aman, berkhasiat, minim efek samping atau tidak ada yang dirasakan,” aku Erwin Pratomo usai menjalani suntik vaksin kedua.

Kapolres mengimbau masyarakat untuk patuh dan ikut serta dalam program vaksinasi. Menurutnya pemerintah menjamin menyediakan vaksin yang aman dan berkualitas bagi seluruh warga. “Karena selain aman bagi kesehatan sebelum diluncurkan, juga telah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia,” tegasnya.
Ia tetap mengingatkan masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Konsel, Erna Yustiana, juga menyampaikan, tidak ada gejala klinis berarti pasca disuntik vaksin pertama, termasuk tahap kedua. “Setelah proses klinis vaksin pertama dan kedua kalinya, tidak ada gejala berat yang dirasakan, hanya nyeri dan pegal otot pada tempat suntikan, sama dengan tindakan suntikan biasa jika kita berobat,” terang Erna. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top