Kolaka

Vaksinasi di Koaka Ditarget Tuntas Enam Bulan


KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melalui Dinas Kesehatan terus menggalakkan program vaksinasi Covid-19. Jumlah warga yang divaksin terus meningkat setiap hari. Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kolaka, dr. Abd. Azis Amin, mengungkapkan, jumlah sasaran vaksinasi Covid-19 di Bumi Mekongga mencapai 180.663 orang. Dari total tersebut, yang telah mendapatkan suntikan vaksinasi dosis pertama dan kedua sudah mencapai 37,4 persen.

“Rinciannya, 40.917 orang atau 22,6 persen dosis pertama dan 14,8 persen atau 26.787 orang untuk dosis kedua. Sasaran vaksin itu termasuk tenaga kesehatan, petugas publik, remaja, Lansia, serta masyarakat rentan dan umum,” rinci Azis Amin, Senin (6/9). Program vaksinasi Covid-19 di Bumi Mekongga ditargetkan tuntas pada Maret 2022. Dengan melihat kesadaran masyarakat yang semakin meningkat terkait penting vaksinasi, maka pria yang karib disapa Dokter Aci tersebut optimis, target hingga enam bulan ke depan tersebut, dapat tercapai.

Abd. Azis Amin

“Sekarang masyarakat mulai berbondong-bondong mencari tempat vaksin. Jadi kami optimis bisa selesai enam bulan lagi. Itu adalah target nasional dan kami ikuti itu,” pungkasnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top