Buton Tengah

Vaksin Tahap II Buteng Didistribusikan ke Puskesmas

KENDARINEWS.COM — Distribusi vaksin covid-19 tahap II mulai dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra. Di Buton Tengah (Buteng), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat telah menerima 60 dosis vaksin merk sinovac. Pada penyuntikan serum vaksin tahap II, Tenaga Kesehatan (Nakes) dan pelayan publik menjadi prioritas.

Kepala Dinkes Buteng, Kasman mengatakan vaksin yang diterima akan didistribusikan ke puskesmas-puskesmas. “Alhamdulillah vaksin Covid-19 tahap II sudah kita terima, dengan pengawalan ketat pihak kepolisan. Dalam waktu dekat ini, vaksin ini akan kami salurkan ke masing-masing puskesmas,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (11/3).

Sejauh ini, pihaknya belum menerima data Nakes yang akan divaksin. Namun untuk pendataan Nakes di Buteng, seluruhnya sudah rampung. Yang menjadi masalah, puskesmas yang memberikan laporan. Untuk itulah, pihak Dinkes juga akan menyurati para kepala puskesmas, untuk mengumpulkan data yang jelas.

“Untuk puskesmas yang sudah memasukan datanya. Baru Puskesmas Lakudo, Puskesmas Gu, Puskesmas Mawasangka, Puskesmas Wamolo, Puskesmas Mawasangka Tengah (Masteng), dan Puskesmas Wakambangura. Yang belum memasukan datangnya, nanti akan Surati,” ujar Kasman.

Selain Nakes, vaksin tahap dua rencananya akan disuntikkan ke 429 pelayan publik. Ditargetkan penyuntikan vaksin bisa dirampungkan pada minggu ketiga Maret 2021. Ia berharap vaksinasi berjalan dengan lancar.”Kita usahakan Penyuntikan vaksin ini, bisa lebih cepat kita lakukan. Agar pelayanan publik ini bisa terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” harapnya. (b/rud)

Puskesmas yang Melaporkan Data
-Puskesmas Lakudo
-Puskesmas Gu
-Puskesmas Mawasangka-Puskesmas Wamolo
-Puskesmas Mawasangka Tengah (Masteng)
-Puskesmas Wakambangura

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top