Metro Kendari

Vaksin Aman dan Halal, Tahap Dua Disambut Antusias

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh saat menerima vaksin Covid-19 tahap dua di Aula Mapolda.

KENDARINEWS.COM– Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti vaksinasi tahap dua. Ratusan personel tampak antusias mendukung program pemerintah dalam memerangi Covid-19 tersebut. Total ada 578 anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Polda Sultra yang mengikuti kegiatan tersebut, Rabu (24/3/2021).

“Sebelum vaksin sinovac itu disuntik, peserta terlebih dahulu melewati serangkaian screening dari petugas kesehatan Polda Sultra untuk memastikan memenuhi syarat untuk divaksin. Selain itu, mereka yang mengikuti tahap dua harus melampirkan bukti vaksin tahap satu,” kata, Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh.

Ia mengatakan, jumlah tersebut sesuai dengan total peserta vaksin tahap satu. Targetnya pun sama, personel yang diutamakan adalah yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik. “Seperti Bidang Humas, Ditresnarkoba, Ditreskrimum, Ditreskrimsus, dan fungsi lainnya,” ujar Dolfi.

Setelah itu, sebagai tanda telah menjalani penyuntikan, seluruh peserta mendapatkan sertifikat bukti telah divaksin. Dolfi, mengatakan, secara pribadi pasca disuntik vaksin covid-19. Ia tidak merasakan sakit maupun gejala apapun lainnya. Dipastikan vaksinasi Covid-19 aman dan halal. Dalam kondisi pandemi ini, lebih yakin lagi untuk melaksanakan aktivitas-aktivitas karena sudah mendapatkan vaksin.

“Dan sesuai perintah Kapolda, meski telah menerima vaksin, tetap wajib menerapkan protokol kesehatan. Ini juga merupakan salah satu program perioritas pemerintah dalam rangka mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19 di negeri ini, karena itu kita melaksanakan vaksinasi. Nantinya seluruh masyarakat juga akan divaksin,” tutupnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top