Muna

Usulan Pembangunan Harus Penuhi Tiga Asas Manfaat

Bupati Muna, LM Rusman Emba (berdiri) dalam kegiatan Musrenbang di Kecamatan Napabalano.

KENDARINEWS.COM— Safari Bupati Muna, LM. Rusman Emba dalam rangka kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2022, terus berlanjut. Hari ini, Rabu (17/3/2021), giliran warga pada lima Kecamatan yakni Napabalano, Towea, Lasalepa, Katobu dan Batalaiworu menyampaikan aspirasinya.

Rusman menekankan, Musrenbang tersebut bertujuan menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan program pembangunan yang akan diusulkan tahun 2022 mendatang. Sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dapat melaksanakan kegiatan pembangunan berdasarkan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat itu sendiri.

“Harapan kita adalah adanya pembangunan partisipatif. Supaya pembangunan itu tidak saja menghabiskan anggaran melainkan memenuhi tiga hal, yakni menyeselaikan kebutuhan masyarakat terkait infrastruktur, menguatkan pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan,” ujarnya.

Kegiatan Musrenbang itu dipusatkan pada Aula Batalaion Sadar, Kecamatan Napabalano dan dihadiri perwakilan masyarakat dan pemerintah. Secara khusus, bupati meminta agar kegiatan itu tetap memerhatikan protokol kesehatan dalam penanggulangan Covid-19. “Saya minta kita semua tetap memakai masker dan memastikan diri bebas dari pandemi,” imbaunya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top