Buton Tengah

Usulan Pembangunan Dermaga Tolandona Disetujui Kemenhub, Dewan Apresiasi Kinerja Pemda

KENDARINEWS.COM — Kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) menuai apresiasi parlemen. Pemkab di bawah komando H Samahuddin dianggap mampu mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Salah satunya mewujudkan pembangunan Dermaga very Tolandona. “Alhamdulillah, perjuangan kita selama ini akhirnya terwujud. Tentu, pencapaian ini tak lepas dari kinerja Pemkab Buteng dan doa masyarakat Tolandona,” ujar Sa’al Musimin Haadi, Ketua DPRD Buteng ini saat dikonfirmasi Kendari Pos di ruang kerjanya.

Untuk mendapat proyek ini kata dia, tidaklah mudah. Berbagai upaya dilakukan pemerintah dan dewan. Kerja keras dan lobi pemerintah di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akhirnya membuahkan hasil. Di sisi lain, desakan warga menuntut direalisasikannya proyek ini turut menjadi pertimbangan pemerintah. “Hari ini kita merasa gembira. Usaha kita bersama dalam memback up pembangunan veri Tolandona akhir terbalaskan. Semoga, langkah ini menjadi awal kemajuan daerah yang kita cintai bersama,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini.

Saat ini lanjut Saal Musimin Haadi, pihaknya akan mengawal proyek pembangunan dermaga veri Tolandona berjalan dengan baik dan lancar. Ia turut mengajak masyarakat mengawasi dan memberi dukungan. Dengan begitu, proyek ini bisa dituntaskan sesuai targetnya. “Kami siap mendukung dan mengawal pembangunan dermaga veri Tolandona. Agar berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama,” tegasnya.

Pada tahap pertama tahun 2021, Kemenhub telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 15 miliar. Dianggarkannya proyek ini tak lepas kemampuan Bupati Buteng, H Samahuddin dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Buteng LM Darmawan Hibali melobi ke pemerintah pusat. “Sebagai putra daerah Tolondana dan mewakili masyarakat sangat mengapresiasi kinerja Pemkab Buteng, yang telah berusaha melakukan lobi-lobi di kementerian perhubungan. Sehingga dapat disahuti dan diterima oleh pusat,” ungkapnya. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top