Hukum & Kriminal

Unjuk Rasa Mengenang 2 Tahun Kematian Randi dan Yusuf

KBM Fisip UHO menggelar aksi di Mapolda Sultra siang ini

Demonstrasi Dihadang Kawat Berduri

KENDARINEWS.COM– Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo menggelar unjuk rasa di sekitar kawasan Mapolda Sultra, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu Kota Kendari, Senin (27/9).

Mereka menuntut keadilan atas terbunuhnya Yusuf Kardawi dan Randi. Dua mahasiswa UHO yang tewas saat unjuk rasa yang berakhir rusuh di gedung DPRD Sultra, Kota Kendari, pada 26 September 2019 silam.

Pantauan di lapangan, sejumlah petugas kepolisian nampak siaga. Pihak kepolisian membentangkan kawat berduri di jalan perempatan, menuju Mapolda Sultra. Tepatnya depan kantor Badan Pusat Statistik Sultra.

Jenderal lapangan demonstrasi, Andesvandry mengatakan aksi hari ini untuk menuntut keadilan. Mereka meminta kasus kematian Randi dan Muhammad Yusuf Kardawi diusut tuntas.

“Sejak tadi malam kami disini, menuntut pihak berwajib mengusut tuntas meninggalnya saudara kami Yusuf Kardawi dan Randi. Hukum harus benar benar ditegakkan. Kasus pelanggaran HAM ini harus di ungkap seterang terangnya,” ungkapnya.

Dirinya juga mempertanyakan, siapa dalang dari meninggalnya almarhum Yusuf yang sampai saat ini masih menjadi misteri. “Kami menduga tersangka lebih dari satu orang, termasuk ungkap oknum yang bertanggung jawab terkait pengamanan dalam demonstrasi menolak RUU KUHP yang dianggap kontroversial pada 26 September 2019 silam,” pungkasnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top