Edukasi

UHO Buka Pendaftaran Jalur Mandiri Tahap Dua

KENDARINEWS.COM– Universitas Halu Oleo (UHO) kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru (Maba). Tepatnya, Sele­ksi Jalur Mandiri Tahap Kedua mulai tanggal 16-22 Juli 2021 mendatang.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UHO, Dr. La Hamimu, M.T., menga­takan pembukaan pener­imaan Maba tahap dua sebenarnya untuk lebih memberikan kesempatan bagi mereka yang belum lulus Seleksi Mandiri tahap pertama.

“Tahap kedua ini, dipe­runtukkan hanya bagi mereka yang belum lulus ditahap pertama jalur man­diri UHO. Kita berlakukan hal tersebut, agar mereka yang pernah mendaftar di UHO, masih memiliki pel­uang besar untuk menjadi mahasiswa melalui jalur terakhir ini,” terang La Hamimu, Jumat (16/7).

Menurutnya, Seleksi Mandiri tahap kedua hanya membuka beberapa juru­san. Mengingat seleksi se­belumnya, masih terdapat sejumlah jurusan yang be­lum terpenuhi atau masih kekurangan mahasiswa ta­hun akademik 2021/2022.
“Sebanyak 28 Program Studi (Prodi) yang masih belum terpenuhi kuotanya dan kami kembali mem­buka pendaftaran seleksi tahap kedua.

Adapun fakul­tas yang akan dibuka, yakni Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poli­tik, Fakuktas Pertanian, Fakultas Matematika ran IPA, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakul­tas Peternakan, Fakultas Kehutanan dan Ilmu Ling­kungan, Fakultas Ilmu Bu­daya, Progran Vokasi dan Fakultas Ilmu dan Teknon­oli Kebumian,” jelasnya.

Adapun teknis pen­daftaran, sama saja den­gan tahap pertama, yaitu dilakukan secara online, melalui website http//:regsm-tahap2.uho.ac.id . “Yah semuanya akan berbasis online, karena dari penerimaan jalur be­bas tes sampai sekarang itu seluruhnya dilakukan secara daring, mulai dari pendaftaan sampai regis­trasi ulang,” paparnya.
“Untuk proses seleksinya pun, masih sama dengan jalur mandiri tahap pertama, yaitu menggunakan portofo­lio atau nilai rapor dari para calon mahasiswa. Siapa yang nilainya tertinggi, itu yang akan dinyatakan lulus,” tambahnya.

Ia pun berharap, me­skipun penerimaan tahap kedua hanya dibuka beber­apa hari saja, semoga bisa mencukupi kuota semua jurusan. “Harapan kita den­gan dibukanya tahap kedua, bisa melengkapi kekurangan di seluruh jurusan. Mengigat pembukaan tahap dua ini, adalah sebuah hal baru yang dilakukan, tentunya excited dari para calon mahasiswa itu akan lebih besar,” tutup Hamimu. (Ilw/b

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top