Kolaka Timur

Tuntaskan Banjir, Pemkab Koltim Bangun Kanal


KENDARINEWS.COM — Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kolaka Timur (Koltim), La Haruna, terus bekerja menjalankan pemerintahan di wilayah tersebut. Ia berharap, selama 71 hari menjabat sebagai pimpinan daerah, dapat memberikan kesan baik dan kenang-kenangan sebelum usai tanggal 5 Desember 2020 mendatang. Salah satu yang menjadi fokus kerjanya saat ini adalah rencana pembuatan kanal pada wilayah Kecamatan Ladongi dan Dangia. Langkah itu sebagai upaya pemerintah dalam membantu masyarakat menangani masalah banjir.

Suasana rapat menindaklanjuti rencana pembangunan kanal di kawasan Taman Nasional Rawa Aopa bersama pihak Balai TNRAW, Koramil dan Kepolisian, dihadiri Pjs Bupati Koltim, La Haruna.

Kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Tenggara itu menjelaskan, jika pembangunan kanal tuntas, maka banjir dapat teratasi. Sehingga masalah petani di Kecamatan Ladongi dan Kecamatan Dangia terselesaikan. “Kami harap cepat dikerjakan dan tuntas secepatnya,” ujar La Haruna, Jumat (13/11). Ia mengaku, apa yang dilakukan itu tak terlepas dari program kerja yang diagendakan Bupati Koltim Nonaktif, Tony Herbiansyah saat sebelum cuti mengikuti Pilkada 9 Desember 2020.

“Makanya kita rapat untuk menindaklanjuti pembangunan kanal di kawasan Taman Nasional Rawa Aopa bersama pihak Balai TNRAW, Koramil dan Kapolsek,” kata La Haruna. Di tempat yang sama, Kepala TNRAW diwakili Kepala Seksi Perencana, Laode Akhmad menyampaikan, berdasarkan regulasi, untuk rencana pembangunan kanal yang diajukan Pemkab Kolaka Timur, layak untuk dilanjutkan ke Dirjen KSDA Kementerian LHK. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top