HEADLINE NEWS

Tukang Bangunan di Perumahan Citra Land Tikam Wanita ART, Ternyata ini Tujuannya

KENDARINEWS.COM — Pria berinisial AD harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Warga Malang, Jawa Timur (Jatim) terancam pasal berlapis. Selain pasal pencurian, pria yang sehari-hari bekerja menjadi kuli bangunan di komplek perumahan Citra Land Kendari bakal dikenakan pasal penganiayaan.

Minggu (6/6), AD mencoba melakukan pencurian di perumahan Citra Land Kendari. Naas, aksi AD kepergok Hamida (20). Tak ingin ketahuan, AD menikam wanita yang merupakan asisten rumah tangga. Namun teriakan Hamida telah terdengar pemilik rumah, Afidya Yulius Sendana (38). Afidya yang mencoba mengecek Hamida di lantai 1 turut menjadi korban.

AKP I Gede Pranata Wiguna

Khawatir aksinya ketahuan, AD memilih kabur. Ia lalu lari keluar rumah. Namun teriakan Afidya membuat warga kompleks perumahan keluar dan mengejar pelaku. Setelah aksi kejar-kejaran, pelaku akhirnya ditangkap warga dan langsung menghubungi aparat kepolisian.

Kasatreskrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna mengungkapkan aksi percobaan pencurian dan penikaman tersebut bermula saat pelaku masuk ke dalam rumah milik Afidya Yulius Sendana (38), lewat pintu belakang. Setelah berhasil masuk, pelaku pergi ke ke ruang tamu di lantai bawah. Saat di tempat tersebut pelaku melihat seorang asisten rumah tangga bernama Hasmida yang tidur di tempat itu. Pelaku hendak mengambil handphone yang berada di samping Ida.

“Pelakunya beraksi sendirian dengan keadaan tanpa pakaian, merupakan seorang kuli bangunan yang sedang bekerja di dalam kompleks ini. Ketika hendak mengambil Handphone milik Ida, saat mengangkat, handphonenya terjatuh lalu korban Ida langsung bangun. Karena panik, pelaku langsung menyekap mulut korban agar tidak teriak,” ujarnya.

Karena semakin panik, pelaku langsung menikam korban dengan pisau yang di ambil di dapur. Korban sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Kendari untuk mendapat perawatan medis akibat luka tusukan yang diperolehnya. Sementara, pelaku sudah berada di Polres Kendari untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Kita masih melakukan pendalaman terhadap kasus ini, pelakunya sudah diamankan. Korbannya juga sudah dirawat,” pungkasnya. (c/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top